14 Advokat Disahkan Jadi Anggota DPR RI 2024 - 2029, Salah satunya dari Lampung, Siapa Dia?

14 Advokat Disahkan Jadi Anggota DPR RI 2024 - 2029, Salah satunya dari Lampung, Siapa Dia?

FOTO ILUSTRASI-DPR RI-

Tahun 2023 Rifqi mundur dari DPR sekaligus PDIP. Ia pun menjatuhkan pilihan politiknya ke partai besutan Surya Paloh, Nasdem

Rifqi banyak dikenal sebagai akademisi. Sarjana hukum diraihnya setelah tamat di FH Universitas Islam Indonesia (UII) tahun 2005. Melanjutkan studi ke Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) mengambil spesialisasi constitutional law dan gelar doktor dari Universitas Brawijaya dengan konsentrasi Ketahanan Nasional. Keseriusannya menimba ilmu dibuktikan dengan menyabet gelar magister kedua di Universitas Nasional tahun 2020.

11. Adies Kadir

Lagi – lagi dari Partai Golkar dapil Jawa Timur I. Merintis karir politisi sebagai anggota DPR periode 2014-2019 dan dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR. 

Gelar sarjana program studi sarjana hukum di Universitas Merdeka Surabaya, melanjutkan magister Ilmu Hukum di Universitas Merdeka Malang, dan Doktor Ilmu Hukum dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

12. Viktor Bungtilu Laiskodat

Bermula dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II. Pria kelahiran Kupang Barat, tahun 1965 ini sebagai pendiri Viktor B Laiskodat Law Firm. Karirnya di bidang politik terbilang moncer sejak mengikuti pemilu legislatif tahun 2004 dan terpilih menjadi anggota DPR dari Partai Golkar.

Kemudian pindah perahu politik ke partai Nasdem dan terpilih kembali menjadi anggota DPR di dapil yang sama untuk periode 2014-2019. Viktor terpilih menjadi Gubernur NTT pada pemilihan Gubernur tahun 2018. Jabatan sebagai kepala daerah itu diampu sampai tahun 2023. Sekarang melenggang ke senayan menjadi anggota DPR periode 2024-2029.

13. Gilang Dhielafararez

Politisi PDI Perjuangan dapil Jawa Tengah II. Terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dan ditugaskan di Komisi III. Lulusan sarjana FH Universitas Trisakti dan melanjutkan program magister di University of Hertfordshire dengan fokus studi alternative dispute of resolution. Pernah bekerja di kantor hukum SIP Law Firm dan RC & CO Law Firm.

14. Abraham Sridjaja 

Asal partai Golkar dapil Jakarta II, berhasil lolos ke Senayan mengantongi 76.945 suara sah. Pria kelahiran Surabaya Juni 1992 itu menamatkan studi sarjana di FH Universitas Airlangga. Melanjutkan studi magister di Universitas Indonesia dan berkarir sebagai advokat sekaligus pengusaha. 

Kini, Abrahham melanjutkan studi doktor ilmu hukum di Universitas Airlangga. Berbagai jabatan yang pernah diampunya antara lain Ketua Bidang Hukum DPP KNPI, Ketua Umum LBH Advokasi Berkarya, Wakil Ketua Umum DKP AAI dan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: