Keren! Pelajar SD Dan SMP Bandar Lampung Raih 8 Medali O2SN 2024, Salah Satunya Dari Tim Karate Lampung

Keren! Pelajar SD Dan SMP Bandar Lampung Raih 8 Medali O2SN 2024, Salah Satunya Dari Tim Karate Lampung

Pelajar SD Dan SMP Bandar Lampung Raih 8 Medali O2SN 2024,--

4 atlet karate telah berhasil 5 medali, sambung Pajri memang sudah ditempa dan dipersiapkan secara maksimal secara matang untuk berkompetisi di tingkat nasional.

"Alhamdulillah anak-anak ini memang betul konsisten dan memang betul-betul siap mental siap fisik siap teknik untuk bertempur di tingkat nasional," jelas Pajri.

Para Juara O2SN termasuk cabang Karate kemarin ke Lampung pada Minggu (25/8) disambut  oleh seluruh kepala sekolah dan jajaran masing-masing. Kemudian disambut pula dengan hangat oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandar Lampung beserta jajarannya langsung mengalungkan medali dan mengalungkan kembang bunga di kepada anak-anak yang berada yang berasal dari kota Bandar Lampung.

Bahkan, siswa siswi SD dan SMP yang menjadi peserta O2SN tingkat nasional 2024 juga  bertemu langsung dengan Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana pada Selasa, 27 Agustus 2024. Pajri, menyampaikan, Anak-anak Juara medali Emas pada kejuaraan O2SN di tingkat Nasional khususnya karate akan mewakili Indonesia di ajang di ajang internasional di Belanda. 

"Anak-anak sekarang lagi saya persiapkan untuk berlatih maksimal untuk mengikuti pelatnas Jakarta kemudian akan mengikuti kejuaraan Internasional di Belanda,"jelas Pajri.

Sebagai pelatih Karate, Pajri, mengharapkan anak-anak yang telah dibina sudah bertahun-tahun dari mulai kecil hingga sekarang agar anak-anak ini dapat disupport dengan maksimal oleh provinsi Lampung khususnya warga kota Bandar Lampung.

"Agar mereka benar-benar bisa dibina kedepannya anak-anak ini bisa betul-betul kita jaga sebagai aset daerah kita sebagai generasi kita yakni sebagai patriot olahraga Provinsi Lampung,"jelas Pajri.

"Karenanya kita memang harus bersama-sama untuk membina dan menjaga anak-anak yang mempunyai prestasi atau bahkan sudah mengharumkan nama baik kota provinsi dan bahkan akan membawa nama Indonesia di kancah Internasional,"jelas Pajri.

Atas keberhasilan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, beserta jajaran, menyambut kontingen O2SN 2024 di Bandara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu, 25 Agustus 2024. Penyambutan tepat di depan pintu kedatangan bandara, Kepala Disdikbud tampak mengalungkan selendang kain bermotif tapis dan memberikan buket bunga kepada seluruh atlet O2SN 2024 yang mewakili Provinsi Lampung itu.

Dengan wajah berseri seraya terus menebar senyuman, kesempatan itu Eka Afriana mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih sehingga mampu mengharumkan nama Provinsi Lampung khususnya Kota Bandar Lampung di tingkat nasional.

"Atas nama Pemerintah Kota Bandar Lampung, kami mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih ananda semua pada O2SN 2024 khususnya pada jenjang SD/MI dan SMP/MTs yang digelar di Jakarta,"jelas Eka.

“Atas prestasi yang diraih para siswa dan siswa dari jenjang SD dan SMP Kota Bandar Lampung pada O2SN 2024, tentunya kami sangat bangga dan mengapresiasinya. Tidak mudah untuk mendapatkan juara pada ajang di tingkat nasional itu,”jelasnya.

Kepada pelajar yang ikut O2SN 2024 namun belum meraih juara, ia meminta untuk tidak berkecil hati, namun terus untuk berusaha dan berdoa. Sebab, katanya, masih ada kesempatan lain untuk menggapai prestasi.

"Sebenarnya, semua peserta O2SN 2024 adalah anak-anak yang memang berprestasi karana sudah menjadi juara di tingkat Provinsi Lampung. Mengenai belum meraihnya prestasi di tingkat nasional, ini adalah keberhasilan yang tertunda," pesan dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Bandar Lampung, Mulyadi Syukri, S.Sos, menerangkan bahwa pada O2SN 2024. Pihaknya, yang mewakili Provinsi Lampung mengirimkan 11 pelajar SD dan SMP. Secara perinci, sebanyak 5 orang merupakan pelajar SD dan 6 orang pelajar SMP. (Gie/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: