Keren! Pelajar SD Dan SMP Bandar Lampung Raih 8 Medali O2SN 2024, Salah Satunya Dari Tim Karate Lampung

Keren! Pelajar SD Dan SMP Bandar Lampung Raih 8 Medali O2SN 2024, Salah Satunya Dari Tim Karate Lampung

Pelajar SD Dan SMP Bandar Lampung Raih 8 Medali O2SN 2024,--

RADARTV - Pelajar SD dan SMP Bandar Lampung meraih 8 medali O2SN Tahun 2024 salah satunya dari Tim Karate Lampung. Pelaksanaan O2SN yang digelar di Jakarta pada 19-25 Agustus 2024. Dari 8 peraih juara tersebut, lanjut dia, sebanyak 5 medali diperoleh pelajar SD, dengan rincian; 

1 emas diraih siswi SDN 2 Rajabasa, Rameyza Qanita (Karate Putri); 

2 medali perak diraih siswa dan siswi SD Az Zahra, masing-masing Adlwa Zahrotul Maula (Pencak Silat) dan Muhammad Hafidz Kausar (Lomba Renang).

2 medali perunggu diraih oleh siswa SDN 2 Labuhan Ratu dan SDN 2 Rajabasa,  yakni Muhammad Raka Mahardika Alta (Karate Putra) dari SDN 2 Labuhan Ratu dan siswi SDN 2 Rajabasa, Rameyza Qanita (Kata Perorangan Putri). 

BACA JUGA:Pemprov Tetapkan Tujuh Perioritas Pembangunan Pada APBD 2025

Sedangkan satu siswi lainnya meraih juara harapan II dari SDS BPK Penabur, Kanara Keira Alena Pranati (Senam Lantai).

Sementara juara O2SN jenjang SMP meraih 3 medali, secara perinci 1 emas diraih siswi SMPN 4 Bandar Lampung, Diyah Arum Phitaloka (Karate Putri); 

2 perak masing-masing diraih siswa SMP Fransiskus, Jesro Gervasius Simarmata (Karate Putra) dan siswi SMP Muhammadiyah 3, Nayla Asyla Ramadhani (Pencak Silat Putri).

BACA JUGA:Pemprov Tetapkan Tujuh Perioritas Pembangunan Pada APBD 2025

Khusus  Tim Karate KKI Lampung berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Jakarta pada 19-25 Agustus 2024. Perolehan medali olimpiade Olehraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Karate TingKat Nasional di Jakarta   2024  adalah Rameyza Qanita, Diyah Arum Fitaloka, Jesro Gaversius, dan Raka Mahardika Alta. Jadi untuk Tim Karate KKI Lampung 2 Emas,1 Perak dan 2 Perunggu, Cabor karate 4 atlet . Semua mendapat medali yg diikuti oleh 38 Provinsi.

Pajri, Pelatih Karate  Lampung, menyampaikan, menghadapi persaingan ketat dari berbagai provinsi, para atlet muda berbakat ini sukses membawa pulang total lima medali, terdiri dari dua emas, satu perak, dan dua perunggu, sehingga turut mengharumkan nama Provinsi Lampung di tingkat nasional. Total lima medali ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi para atlet serta para pelatih seperti Pajri dan Jhoni Iskandar, yang tak henti-hentinya membimbing dan memotivasi para atlet untuk memberikan yang terbaik. Lebih rinci, Pajri, menyampaikan, Prestasi ini sekaligus menjadi bukti bahwa Lampung memiliki bibit-bibit unggul yang siap bersaing di kancah nasional. 

"Semoga capaian ini menjadi inspirasi bagi para atlet muda lainnya di Lampung untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di masa mendatang,"jelas Pajri.

Pajri, menyampaikan, O2SN ini  merupakan suatu event tahunan yang dilaksanakan oleh dinas pendidikan provinsi dimulai dari tingkat kecamatan hingga sampai ke tingkat kota lanjut seleksinya ke tingkat provinsi lanjut tingkat nasional lanjut ke tingkat internasional 

"Salah satu cabang olahraga yang diperlombakan pada O2SN adalah Karate. Seleksi dimulai dari tingkat Kecamatan,"jelas Pajri pada Rabu pagi, 28 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: