Kantor Pertanahan Tubaba Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru Kantah Tubaba

Kantor Pertanahan Tubaba Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru Kantah Tubaba

Foto Bersama Kakanwil BPN Provinsi Lampung (tengah) Ir kalvyn andar Sembiring, beserta jajaran-Foto Ist-

RADAR TV – Acara Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking Ceremony) Pembangunan Gedung Kantor Pertanahan Kabupaten Tulang Bawang Barat berlokasi di Pulung Kencana, Tulang Bawang Barat, Rabu, 8 Agustus 2024. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tulang Bawang Barat dan dihadiri oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Lampung, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik. Jajaran Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kegiatan diawali dengan sambutan Sutrisno, S.SiT., M.H. selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dirinya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung dan terlibat dalam pembangunan gedung baru Kantor Pertanahan Kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai bentuk dukungan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“pembangunan Gedung ini saya harapkan diberikan kelancaran, sebagai legacy terbaik untuk institusi dan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat yang nantinya akan dapat menikmati layanan pertanahan dengan standar, berintegritas dan berkualitas” terang Sutrisno


Kepala Kanwil BPN Provinsi Lampung, Ir. Kalvyn Andar Sembiring menyampaikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama kantah tubabar. -Foto : Ist-

Pj Bupati Tulang Bawang Barat dalam sambutannya yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Bapak Untung Budiono, S.Sos., M.H., menyampaikan dukungan terhadap proses Pembangunan Gedung Kantor Pertanahan yang representatif dan fungsional.

“Kita berharap nantinya gedung ini akan mendukung efisiensi operasional dan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat. Kami percaya bahwa dengan adanya gedung kantor pertanahan di wilayah ini, proses administrasi pertanahan akan menjadi lebih efisien, transparan, dan akuntabel” ucap Untung

Sementara, Ir. Kalvyn Andar Sembiring selaku Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Lampung mengharapkan “Terwujudnya pembangunan Kantor Pertanahan Kabupaten Tulang Bawang Barat dapat memenuhi standar  kebutuhan sarana dan prasarana kantor, menimbulkan semangat baru dan energi baru dalam melaksanakan layanan pertanahan guna mencapai tujuan dalam mewujudkan percepatan Pembangunan dan  meningkatkan optimisme masyarakat terhadap kinerja jajaran Kemeterian ATR/BPN” terang Kalvyn.

Acara dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan secara serentak oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kapolres Tulang Bawang Barat dan Kejari Tulang Bawang Barat.

Tak lama berselang, turut berkesempatan hadir di lokasi peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Kantor Pertanahan, Pj Gubernur Lampung Samsudin dan Pj Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M.Firsada beserta rombongan sekaligus secara simbolis meletakkan batu pertama dan untuk meninjau lokasi Pembangunan Gedung Kantor Pertanahan Kabupaten Tulang Bawang Barat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: