Mantap! Anggota UKM Lembaga Pers Itera Juara Satu Lomba Opini Nasional, Berikut Isi Opininya.

Mantap! Anggota UKM Lembaga Pers Itera Juara Satu Lomba Opini Nasional, Berikut Isi Opininya.

Anggota UKM Lembaga Pers Itera Juara Satu Lomba Opini Nasional.-Foto: Itera-

RADAR TV - Salah satu anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Itera, Delfi Imelia Pitri dari program studi Rekayasa Minyak dan Gas, berhasil meraih juara satu dalam lomba opini mahasiswa tingkat nasional. 

Lomba penulisan opini tersebut dilaksanakan dalam kegiatan Semarak Kompetisi Jurnalistik (Semistik) yang diselenggarakan oleh UKPKM Tegalboto Universitas Jember.

Kegiatan yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia tersebut berlangsung sejak Juni, dan pengumuman pemenang dilangsungkan secara dalam jaringan pada 22 Juli 2024 yang lalu.

Prestasi yang diraih juga mendorong Delfi untuk terus berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan. 

Delfi menyampaikan motivasinya mengikuti kompetisi ini, karena ingin terus mengasah kemampuan menulis. 

Selain itu, tema ‘Strategi Reparasi Politik di Indonesia’ sangat relevan dengan kondisi politik di Indonesia saat ini.

Dalam banyak aspek, sistem politik kita masih memerlukan banyak perbaikan untuk mencapai tata kelola yang lebih baik, transparan, dan akuntabel.

“Pada dasarnya saya memang senang menulis sehingga dengan adanya lomba ini memberikan kesempatan bagi saya untuk mengasah kemampuan menulis dan berpikir kritis yang lebih baik,” ujar Delfi dalam keterangan yang diterima Radar Lampung pada Rabu, 31 Juli 2024.

Delfi menambahkan, lomba opini memberikan ruang untuk mengeksplorasi potensi dan kreativitasnya dalam menulis. 

Dalam menulis opini tersebut, Delfi juga dibimbing oleh Pembina UKM Lembaga Pers Itera, Rudiyansyah, yang memberikan kesempatan untuk berdiskusi. 

Selain itu, kompetisi menulis juga menurut Delfi menjadi peluang untuk menyampaikan ide-ide inovatif dan solusi praktis yang mungkin belum terpikirkan oleh banyak orang.

"Kreativitas dalam menulis opini juga memungkinkan saya untuk menarik perhatian pembaca dan menyampaikan pesan dengan cara yang lebih efektif,"ucap Delfi.

Setelah meraih gelar juara, Delfi memiliki harapan besar untuk ke depannya dan kontribusi bagi Masyarakat dengan keilmuan yang diperoleh. 

“Pencapaian ini memotivasi saya untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Saya berharap dapat terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas saya dalam menulis, berpikir kritis, dan menganalisis isu-isu politik,”ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: