Bermunajad Memohon Turun Hujan, Civitas dan Mahasiswa Itera Salat Istisqa

Bermunajad Memohon Turun Hujan, Civitas dan Mahasiswa Itera Salat Istisqa

Civitas dan mhasiswa Itera menggelar Salat Istisqa di lingkungan kampus, Senin (30/10/23).--

RADARTV - Kemarau panjang masih melanda Provinsi Lampung. Civitas akademisi bersama mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) menyelenggarakan salat istisqa memohon hujan turun. salat istisqa dipusatkan lingkungan kampus, Senin (30/10/23).

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya At Tanwir Itera Frizan mengatakan, kegiatan ini terinspirasi oleh sejumlah masyarakat yang memohon doa supaya hujan turun. Kami mengajak civitas akademisi serta mahasiswa untuk melakukan Salat Istisqa.

"Banyak masyarakat yang memohon doa supaya hujan turun. Kami mengajak civitas akademisi serta mahasiswa untuk melakukan Salat Istisqa di lingkungan kampus. Kami berdia secara berjamaah agar segera diturunkan hujan dan udara kembali bersih," ujar Frizan ditemui usai menunaikan Salat Istisqa.

Sementara Imam Shalat Istisqa Luqmanul Imam Habibie dalam ceramahnya ia mengajak manusia untuk mengembalikan fungsi lingkungan seperti sediakala, dengan menjaga dan memperbaikinya.

"Salat Istisqa adalah bentuk dan usaha dalam agama islam unutk meminta pertolongan Allah dalam menghadapi  bencana alam. Dan yang penting manusia harus  mengembalikan fungsi lingkungan seperti sediakala dengan menjaga dan memperbaikinya," ungkap Luqmanul Imam Habibie.

Shalat istisqa ini juga merupakan bentuk pengabdian civitas akademisi Itera kepada lingkungan, dengan memberikan edukasi betapa pentingnya keseimbangan lingkungan untuk keberlangsungan hidup.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: