Kejar Target, Segini Capaian Imunisasi Polio di Bandar Lampung

Kejar Target, Segini Capaian Imunisasi Polio di Bandar Lampung

--

RADAR TV - Radarlampung.co.id-Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Kesehatan setempat hingga kini masih terus mengejar target imunisasi Polio  Pada Pekan imunisasi Polio tahun 2024.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Desti Mega Putri mengatakan jika hingga kini pihaknya mendata sudah ada 65ribu lebih anak yang telah di PIN.

"Data Per 25 Juli 2024 ada 65.129 anak telah diimunisasi pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 atau sudah 41,9 persen dari 155.389 anak  di Kota Bandar Lampung telah diimunisasi polio," katanya, Jumat, 26 Juli 2024.

Desti menyebut pihaknya terus melakukan pengejaran target imunisasi sebagai salah satu pencegahan penyakit polio, dengan terus melakukan PIN pada putaran kedua hingga bulan Agustus mendatang.

"Jadi imunisasi ini ada dua putaran yakni putaran 1 pada 23-29 Juli 2024 dan putaran kedua pada 6-12 Agustus 2024. Dimana pemerintah menargetkan angka kasus polio di seluruh Indonesia, termasuk Bandar Lampung, mencapai nol kasus," ujar Desti.

Untuk itu bagi masyarakat Kota Bandar Lampung ýang memiliki anak dengan umur 0 sampai 7 tahun untuk segera dibawa ketempat pelayanan kesehatan seperti Posyandu ataupun Puskesmas terdekat

Sebab, kata Desti keterlambatan pemberian Imunisasi Polio dapat meningkatkan angka penularan dengan cepat, yang berimbas pada kelumpuhan tulang seumur hidupnya.

"polio dapat menyebabkan kelumpuhan dan ini bisa dikatakan sangat menular, terutama pada anak-anak di bawah usia 15 tahun. Sehingga, vaksinasi polio menjadi upaya penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit ini.Dengan begitu diharapkan anak-anak Indonesia khususnya di Bandarlampung bisa tumbuh sehat dan terhindar dari penyakit seperti ini," tandasnya.(Mel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: