Makanan Khas Indonesia Yang mendunia

Makanan Khas Indonesia Yang mendunia

RENDANG-Pinterest-

Proses memasak nasi goreng biasanya cepat dan sederhana, membuatnya menjadi pilihan praktis untuk sarapan atau makan malam. Kehadirannya yang mudah diadaptasi dan rasa yang selalu menggugah selera menjadikan nasi goreng sebagai salah satu makanan yang dicintai oleh berbagai kalangan. Popularitas nasi goreng membuatnya menjadi ikon kuliner Indonesia yang dikenal hingga ke mancanegara.

4. Tempe

Tempe merupakan makanan yang terbuat dari fermentasi kacang kedelai. Olahan kacang kedelai ini sangat terkenal di dunia vegetarian, karena merupakan sumber protein terbaik sebagai pengganti daging. Hal ini menjadikan  tempe sangat popular di kancah Internasional.

5. Gado Gado

Gado – gado merupakan makanan khas Jawa yang terdiri dari sayur – sayuran segar, potongan telur, tahu, tempe, taburan bawang goreng, dan dicampur dengan bumbu kacang tanah yang khas sehingga memberikan cita rasa gurih dan kaya rempah. 

Gado – gado kerap disebut sebagai salad versi Indonesia karena bahan – bahannya menyerupai salad dari luar Indonesia.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: