Makanan Khas Indonesia Yang mendunia

Makanan Khas Indonesia Yang mendunia

RENDANG-Pinterest-

RADAR TV - Setiap negara di dunia pasti memiliki keunikan dan ciri khasnya masing – masing. Indonesia terkenal dengan kekayaan rempah dan cita rasa kulinernya yang beragam dan menggugah selera. 

Berbagai olahan menu makanan nusantara diolah dengan rempah – rempah pilihan, sehingga menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Kuliner Indonesia tidak hanya kaya akan rasa, tetapi juga memiliki tampilan yang menarik dan menggugah selera.

Proses memasak yang sering kali masih menggunakan teknik tradisional dan penggunaan bahan – bahan lokal menambah nilai autentik dari masakan Indonesia. Keunikan ini menjadikan kuliner Indonesia sebagai salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan dan dibanggakan. 

Berikut makanan khas Indonesia yang mendunia :

1. Rendang

Rendang merupakan olahan daging yang dimasak bersama dengan bumbu dan rempah – rempah asli Indonesia. Proses memasak rendang pun tidak sebentar, dibutuhkan waktu beberapa jam hingga matang sempurna. 

Selama proses memasak, bumbu dan santan meresap sempurna ke dalam daging, memberikan rasa yang kaya dan tektur yang empuk. Rendang menjadi salah satu masakan Indonesia yang terkenal hingga diakui sebagai makanan terlezat di dunia.

2. Rawon

Makanan khas Jawa Timur ini merupakan olahan daging yang direbus ke dalam kuah berwarna hitam. Warna hitam dari kuah rawon terbuat dari rempah kluak yag ditambah dengan serai, jahe, dan cabai. 

Dalam satu piring rawon terdiri dari potongan daging sapi, taburan bawang goreng, kerupuk udang, telur asin, dan kuah sup yang hitam pekat. Kuah sup yang kaya rempah dan daging yang lembut, ditambah gurih telur asin dan kesegaran tauge, membuat perpaduan nikmat dalam satu suapan rawo khas Jawa Timur ini.

3. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah salah satu makanan yang paling popular di Indonesia. Kuliner berbahan dasar nasi ini sudah ada sejak abad ke 10. Di Indonesia sendiri, ada berbagai jenis olahan nasi goreng, seperti nasi goreng jawa, nasi goreng ikan asin, nasi goreng kambing, nasi goreng petai, dan nasi goreng dengan variasi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: