Jajanan Tradisional yang Kini Hadir Dalam Versi Modern

 Jajanan Tradisional yang Kini Hadir Dalam Versi Modern

SURABI -pinterest-

Salah satu ciri khas kue cubit adalah ukurannya yang kecil sehingga bisa dimakan dalam sekali gigitan. Topping yang umum digunakan pada kue cubit meliputi meses coklat dan keju parut. 

BACA JUGA :Rekomendasi Coffeshop Aesthetic di Bandar Lampung

BACA JUGA:Brand FnB di Lampung Ini Buka Loker untuk Nuwa Motoris, Cek Detilnya!

BACA JUGA:Ini Dia Trend Makanan Viral Tiktok Tahun 2024, Dijamin Bikin Ngiler

Namun sekarang ini kue cubit disajikan dengan versi modern dengan menggunakan berbagai macam rasa seperti red velvet, green tea, dan taro. 

Selain itu juga, kue cubit modern juga disajikan dengan topping yang beaneka ragam. 

3. Kue Pancong

Kue pancong merupakan jajanan tradisional yang  berasal dari Jakarta, sehingga sering disebut sebagai makanan khas Betawi. 

Kue pancong terbuat dari adonan tepung beras, kelapa parut, gula, dan santan sehingga mememiliki ciri khas rasa yang gurih dan asin. 

Adonan ini dimasak dalam cetakan khusus di atas api hingga bagian luar kue menjadi renyah sementara bagian dalamnya tetap lembut. 

Kue pancong disajikan dengan taburan gula pasir di atasnya untuk menambah rasa manis yang kontras dengan rasa gurih dari kelapa dan santan. 

Namun sekarang ini kue pancong sudah banyak dikreasikan menjadi lebih modern, misalnya saja disajikan dengan topping coklat dan keju. 

4. Leker

Leker merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang sangat popular di kalangan masyarakat. Kata leker berasal dari bahasa Belanda yaitu Lekker yang berarti enak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: