Deretan Kepala Daerah dan Pejabat Provinsi Lampung yang Pernah Kena OTT KPK

Deretan Kepala Daerah dan Pejabat Provinsi Lampung yang Pernah Kena OTT KPK

NODA SEJARAH : Deretan kepala daerah dan pejabat di Provinsi Lampung yang pernah terjaring OTT KPK.-MG02DNA-

RADARTV – Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK) sudah sangat akrab dengan kepala daerah atau pejabat di Provinsi Lampung.

Sekecil apapun informasi giat operasi tangkap tangan KPK pasti sangat menarik untuk disimak. Pelaksanaan OTT dilakukan sebagai salah satu strategi KPK untuk menumpas tindak kasus korupsi di Indonesia. 

OTT dianggap mampu mengungkap kasus korupsi dengan cepat dan nyata melalui operasi rahasia (silent operation) dan terstruktur. 

Pelaksanaan OTT salah satunya dilakukan melalui metode penyadaan ini tidak hanya dilakukan di level nasional saja tetapi juga di daerah. 

Selain menyasar menteri, pejabal eselon 1, anggota dan pimpinan DPR RI, dan anggoya yudikatif.

OTT kerap menyasar kepala daerah hingga pejabat di level bawahnya. Semisal kepala dinas, rekanan, broker proyek hingga makelar proyek.

Salah satu daerah yang menjadi sasaran dari pelaksanaan OTT adalah Provinsi Lampung. Banyak kepala daerah dan pejabat di provinsi Lampung yang diringkus secara OTT oleh KPK. 

BACA JUGA: Ssst...Ada OTT KPK, Berkembang Informasi OTT Pejabat Salah Satu Kabupaten

Wah kira-kira siapa saja ya pejabat dan kepala daerah provinsi Lampung yang dimaksud? Berikut deretan penjelasannya.

1. Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara

Agung Ilmu Mangkunegara merupakan Bupati Lampung Utara periode 2014 - 2019 ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pada tahun 2019. 

Agung tebrukti menerima suap dalam proyek Dinas Perdagangan. Agung dituntut KPK 10 tahun penjara. Kemudian, hukuman tersebut disunat berupa kurungan penjara 5 tahun dan denda sebesar 750 juta subsider 8 bulan kurungan. Kini, Agung sudah menghirup udara bersih

2. Bupati Lampung Tengah Mustafa

Bupati Lampung Tengah periode 2016 – 2018 sebagai penerus jabatan Bupati Pairin yang maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Metro ini sedang apes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: