Momen Hardiknas 2024, Sekdaprov Lampung Sebut Tugas Guru Belum Selesai, Ini Pesan Mahasiswa untuk Pak Menteri

Momen Hardiknas 2024, Sekdaprov Lampung Sebut Tugas Guru Belum Selesai, Ini Pesan Mahasiswa untuk Pak Menteri

Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Korpri Komplek Pemprov Lampung-Foto : Pemprov Lampung-

RADAR TV - Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 (Hardiknas 2024) di Provinsi Lampung digelar  di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur, Bandarlampung, Kamis, (02/05/2024) pagi. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, yang membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknogi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim

Pada momen upacara Hardiknas 2024, Sekdaprov Fahrizal menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan para guru. 

"Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan," ujar Fahrizal menyampaikan amanat Mendikbudristek. 

Dalam kesempatan ini pula, Fahrizal menyampaikan bahwa dalam kurun waktu lima tahun, bukanlah hal yang mudah untuk melakukan transformasi sebuah sistem yang sangat besar.

Juga bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. 

Fahrizal menerangkan bahwa pendidikan Indonesia sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas belum selesai. 

"Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan, semua yang sudah di upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan," jelas Fahrizal. 

Upacara hardiknas ini dihadiri oleh jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Lampung. 

Hadir pula perwakilan siswa/i dari SMA-SMK di Kota Bandar Lampung yang mengikuti upacara pengibaran bendera.

Sementara itu, di Hari Pendidikan ini sejumlah Mahasiswa mengaku program-program yang digulirkan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim sangat membantu.

Dina Sonia salah satu mahasiswa kampus perguruan tinggi negeri di Lampung ini sangat mengapresiasi program-program yang digulirkan oleh Mendikbudristek yang banyak membantu mahasiswa dalam mengembangkan kemampuannya.

“Sangat luar biasa dari MBKM ini, kami mahasiswa sangat terbantu dari program-program yang digulirkan pak Nadiem, semoga makin banyak program-program dari kemendikbud dari program MBKM yang bisa membuat mahasiswa mengeksplore diri,” ungkap Dina.

Senada dengan Dina, Nurul Fadillah Mahasiswa perguruan Tinggi ini menyampaikan terima kasih kepada Mendikbudristek yang memberikan akses seluas-luasnya kepada mahasiswa dengan berbagai program yang digulirkan untuk bisa merasakan bekerja di perusahaan-perusahaan besar dan pertukaran mahasiswa dengan program MSIB, IISMA, PKM, PMM danlain program lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: