Angkutan Batu Bara di Lampung Terus Makan Korban, Siswi SMP Harus Diamputasi Kakinya

Angkutan Batu Bara di Lampung Terus Makan Korban, Siswi SMP Harus Diamputasi Kakinya

AMPUTASI : Korban terlintas truk angkutan batu bara di Lampung Utara.-Sastra Sudadi-

Dirinya sangat syok mendengar kabar dari adiknya. Sebab dirinya tahu mereka sedang menjenguk kerabatnya yang sedang dirawat di rumah sakit, namun tiba-tiba datang kabar mereka berdua mengalami kecelakaan parah.

"Anak saya mengalami patah kaki terlindas ban mobil, sekarang dirawat di RS CMC Kotabumi ini. Anak saya itu sudah dipinggir (jalan), tapi masih kelindas mobil. Hasil rontgennya telapak kaki anak saya hancur," ucapnya lirih.

Masih kata dia, menurut informasi pihak kepolisian, sopir mobil sudah diamankan pihak kepolisian dan dibawa ke Polres Lampura. Dirinya berharap armada batubara tidak lagi melintas di Lampung Utara.

"Harapan saya pak, mobil batubara itu jangan lagi lewat di jalan lintas sumatera ini pak. Dari Kotabumi sampai Gunung Labuhan, jalannya hancur. Saya enggak bisa terima dengan kejadian ini, kaki anak saya cacat seumur hidup," ujarnya.

Senada disampaikan kerabat dekat korban, Daniel Priyadinata yang juga anggota DPRD Lampura terpilih membenarkan kerabat dekatnya mengalami peristiwa naas. 

Korban merupakan sepupunya itu dilindas mobil tronton bermuatan batubara arah Bandar Lampung.

"Korban ini dari jenguk keluarga yang dirawat di RS Handayani. Hasil koordinasi dengan dokter tadi, katanya harus ada tindakan amputasi. Diatas mata kaki itu patah, dibawah mata kaki itu hancur," jelasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Lampura, Iptu Joni Charter saat dikonfirmasi awak media via pesan Whatsapp membenarkan peristiwa dimaksud. Untuk sopir mobil sudah diamankan petugas.

"Sudah kita amankan sopirnya. Nanti kita informasikan kembali, karena anggota masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir," tegas dia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: