Aktivis 98 Daftar Balon Cawagub Lampung dari PDIP

Aktivis 98 Daftar Balon Cawagub Lampung dari PDIP

DAFTAR : Aktivis 98 Abu hasan (kanan) saat mendaftarkan diri sebagai cawagub dari PDIP.-Jeni Pratika Surya-

RADARTV – Aktivis ’98 pelaku reformasi Abu Hasan membulatkan tekad maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung.

Abu Hasan mengambil formulir pendaftaran dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin 22 April 2024.  

Ketua Partai Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Provinsi Lampung Abu Hasan menyatakan siap berkompetisi dalam Pilgub Lampung 27 November mendatang.

Dengan dikawal relawan dan para loyalis, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Lampung itu mengambil berkas penjaringan di kantor DPD PDIP di Jalan Pangeran Emir M. Nur, Palapa, Bandar Lampung. 

Acan – sapaan akrab alumni Fakultas Teknik Universitas Bandar Lampung ini mengatakan telah mendapatkan restu dari keluarga dan kalangan aktivis prodemokrasi di Lampung. 

Acan bertolak dari Posko Komunitas Juang Rakyat di Jalan Dempo No. 25 Labuhan Ratu, Bandar Lampung menuju Kantor PDIP Lampung.

”Saya terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai balon gub Lampung. Ini karena Provinsi Lampung masih banyak permasalahan membelenggu hingga tak maju–maju,” kata dia diplomatis. 

Keinginan mencalonkan diri sebagai calon gubernur berawal dari diskusi dengan kawan-kawan komunitas juang mengenai berbagai problematika dan ada kebutuhan untuk menyambungkan aspirasi masyarakat.

"Momen pilpres masih menjadi eforia masyarakat maka teman-teman komunitas mendorong kita untuk terlibat aktif ikut kontestasi," kata aktivis yang masih menjaga basis massanya itu. 

Menurutnya, momen pilkada adalah saat yang tepat bagi rakyat untuk menyandarkan nasibnya 5 tahun ke depan. ”Kita ingin perubahan dan perbaikan di Provinsi Lampung,: ujar Acan. 

Menariknya Abu Hasan juga memastikan siap mengikuti penjaringan di partai politik lainnya. Dia optimis, kehadirannya akan disambut baik oleh partai politik dan masyarakat Lampung.

"Sudah sejak 1998 sudah memulai menjadi aktivis gerakan dan konsisten melakukan pendampingan kepada masyarakat," bebernya.

Anomali Bohir Pilgub Lampung 

Majunya Abu Hasan ini merupakan sebuah anomali dari keberadaan bohir atau cukong politik dalam pemilihan kepala daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: