6 Wisata Pantai Dengan Pasir Tercantik di Indonesia, Nomor 3 Ada di Lampung Lho!

6 Wisata Pantai Dengan Pasir Tercantik di Indonesia, Nomor 3 Ada di Lampung Lho!

PANTAI PINK -pinterest.com-

RADARTV – Siapa suka wisata di pantai. Selain deburan ombak, nyiur melambai, suasana dan panorama yang indah. Salah satu kelebihan wisata pantai adalah menikmati pasir nan cantik. 

Dari ujung Barat hingga Timur Indonesia membentang pantai dengan pasir indan nan eksotis. Sangat cocok untuk dijadikan pilihan destinasi wisata liburan

Pantai merupakan salah satu tempat wisata paling banyak diminati oleh masyarakat, terutama saat musim liburan tiba. 

Indahnya pemandangan birunya air laut dan keindahan pasirnya, serta sunset dan sunrise menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat pantai. 

Tak jarang banyak  pecinta pantai rela menempuh jarak yang jauh hanya untuk mengunjungi pantai yang ingin mereka datangi karena keindahannya. 

Berikut wisata pantai dengan pasir tercantik di Indonesia sebagai referensi untuk berlibur.

1. Pantai Pink Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur 

Pulau Komodo tak hanya dikenal sebagai habitat asli satwa Komodo. Namun ternyata menyimpan keindahan eksotis dari pantainya. 

Pantai Pink atau dikenal dengan pink beach merupakan salah satu pantai dengan pasir tercantik di Indonesia. 

Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir sangat indah dengan warna merah muda. Berbeda dari pantai- pantai lainnya. Warna merah muda pada pasir berasal dari fragmen karang merah bercampur dengan pasir putih, sehingga menghasilkan warna cantik pada pasirnya. 

Pantai pink menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Komodo, karena bisa menikmati pemandangan uniknya, berenang, snorkeling, atau sekedar berjemur di pantai menikmati hangat sinar matahari. 

2. Pantai Selong Belanak, Lombok, Nusa Tenggara Barat 

Merupakan salah satu pantai yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini menjadi salah satu pantai wajib dikunjungi karena memiliki pasir cantik dan menawarkan keindahan yang sangat menawan. 

Pantai Selong Belanak dikenal dengan garis pantai panjang serta lembut dan halus dari pasir pantainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: