Sudah Dua Pemudik MD di Pelabuhan Bakauheni, Ini Kronologisnya

Sudah Dua Pemudik MD di Pelabuhan Bakauheni, Ini Kronologisnya

Petugas dari Posko Mudik IDI Lamsel saat menyiapkan Obat-batan bagi korban-Foto : Maxi Mai-radartv.disway.id

RADAR TV – Malang nasib yang dialami Yuslah (67) warga asal Palembang, Sumatera Selatan yang baru hendak berkunjung ke rumah kerabat di Bekasi Jawa Barat pada arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024. 

Diketahui korban Yuslah pemudik meninggal dunia di Pelabuhan Bakauheni, langsung meninggal Dunia usai kejadian terjatuh saat turun dari tangga bus hendak ke KMP Trimas yang saat itu sedang bersandar di Dermaga 1, Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Senin, (15/4/2024) sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban yang terjatuh kemudian dibawa petugas dan sempat mendapat perawatan medis dari tim kesehatan yang ada di kapal.

Namun, karena kondisi fisik Yuslah sudah drop, korban akhirnya meninggal dunia saat perjalanan menuju Posko IDI Lampung Selatan.

Petugas Posko Mudik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan yang menerikan jasad korban di Posko IDI Lampung Selatan sudah mendapati korban sudah meninggal. Guna kepentingan medis dan memastikan penyebab kematian korban, jenazah Yuslah langsung dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda sekitar pukul 09.00 WIB

Menanggapi adanya pemudik yang meninggal dunia di Pelabuhan Bakauheni, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Selatan Wahyu Wibisana memastikan jika korban meninggal dunia saat turun dari tangga bus hendak ke kapal.

"Ya benar ada pemudik yang meninggal, korban atasnama Yuslah warga Palembang rencana mau ke Bekasi dengan anaknya. Tujuannya mudik atau apa saya tidak tahu, yang jelas dia dari Palembang hendak ke Bekasi," sebut Wahyu, Senin (15/4/2024).

"Setelah kami pastikan sudah meninggal dunia saat dibawa ke sini. Prosedurnya kalau ada yang meninggal wajib kita bawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda, untuk pemeriksaan dan dibuatkan surat kematian. Lalu, pihak keluarga diperbolehkan membawa ambulance dari Palembang untuk mengambil jenazah," sambungnya.

Selama masa Arus mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 ini, sebelumnya juga sudah ada pemudik yang meninggal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan atas nama Hasbi Bullah.

Jenazah Hasbi Bullah (42) merupakan pemudik asal jawa dengan tujuan Bengkulu yang meninggal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Korban pun sudah diantarkan petugas ke rumah duka, Kamis (11/4/2024) malam.

Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, Reni Indriyani, saat dikonfirmasi, membenarkan bila sudah ada dua warga yang meninggal di Pelabuhan Bakauheni. 

Dirinya juga mengaku bila pihaknya sudah mengantarkan jenazah pemudik sebelumnya yang meninggal dunia diduga tertinggal bus dan terlantar di Pelabuhan Bakauheni dengan tujuan Bengkulu.

"Kami dari RS Bob Bazar sudah tadi malam sekitar jam 19.30 antarkan jenazah yang meninggal dengan ambulans RSUD Bob Bazar," kata Reni.

“Pagi tadi sudah sampai di rumah duka. Ini Informasi yang saya terima dari kepala kamar jenazah," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: