ARUS BALIK LEBARAN 2024 : Polres Tanggamus Lampung Lakukan Pantauan Udara

ARUS BALIK LEBARAN 2024 : Polres Tanggamus Lampung Lakukan Pantauan Udara

PANTAUAN UDARA : Polres Tanggamus deteksi arus balik via udara.-Polres Tanggamus-

RADARTV – Arus balik lebaran memasuki H + 3 lebaran atau Ahad 14 April 2024 di jalan lintas Barat (Jalinbar) Sumatra ruas Kabupaten Tanggamus terpantau ramai lancar. 

Polres Tanggamus melakukan pemantauan udara di jalur – jalur padat, seperti pasar tumpah, dan persimpangan jalan, trafick light, lokasi rawan lalu lintas dan juga pusat keramaian lainnya. 

Pemantauan dilakukan langsung melalui petugas jaga di Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan), petugas patroli dan laporan masyarakat. 

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser melalui keterangan tertulis disampaikan Seksi Humas Polres Tanggamus mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik lebaran tahun 2024.

Polres Tanggamus juga mengoptimalkan penggunaan drone untuk melakukan pemantauan dari udara.

"Ini merupakan bagian dari upaya Polres Tanggamus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik," kata  AKBP Rinaldo Aser.

Aktivitas positif lainnya adalah untuk mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Tanggamus memberikan pelayanan berupa pengawalan kepada pemudik, serta melakukan pemantauan arus mudik melalui udara. 

Drone diterbangkan di sepanjang jalinbar, seperti jantung Kota Agung, lokasi wisata, dan tentunya Gisting juga Talang Padang. Drone merekam aktivitas yang terjadi di bawah. 

Dengan begitu juika terjadi atau muncul permasalahan maka langsung bisa ditangani dan diambil solusi tepat. Semua kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran para pemudik serta mengantisipasi potensi kemacetan dan kecelakaan di jalan raya.

BACA JUGA: ARUS BALIK LEBARAN 2024 : Jalinsum Tak Terjaga, Lalu Lintas Di Simpang Kebun 4 Kacau

Kapolres menyebutkan, pihaknya juga memberikan pengawalan bagi para pemudik dan memastikan bahwa perjalanan mereka berlangsung dengan aman dan selamat sampai di tujuan.

Selain melakukan pengawalan secara langsung di jalan, personil Polres Tanggamus juga akan menggunakan drone untuk memantau kondisi lalu lintas.    

Hal ini diharapkan dapat membantu dalam deteksi dini potensi kemacetan atau kecelakaan yang mungkin terjadi selama periode arus mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: