ARUS BALIK LEBARAN 2024 : Jalinsum Tak Terjaga, Lalu Lintas Di Simpang Kebun 4 Kacau

ARUS BALIK LEBARAN 2024 : Jalinsum Tak Terjaga, Lalu Lintas Di Simpang Kebun 4 Kacau

RUWET : Suasana jalinteng Sumatra di Jalan Soekarno Hatta, Lampung Utara.-sastra sudadi-

RADARTV – Memasuki H + 3  arus balik lebaran tahun 2024, suasana jalan lintas tengah (jalinteng) Sumatra seperti tak bertuan. 

Volume kendaraan menuju Bandar Lampung atau Way Kanan dan Lampung Barat semakin meningkat. Namun sayang di sejumlah lokasi strategis seperti persimpangan jalan tak ada aparat bertugas.

Baik kepolisian, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP atau petugas gabungan lainnya seperti sedang libur tugas. Mereka tak menjaga persimpangan jalan di simpang Kebun 4.

Kondisi simpang empat ini sedikit krodit. Trafick light padam ditambah tingginya arus lalu lintas, dan pengendara mobil dan sepeda notor yang tak mau mengalah, menyebabkan kekacauan di tengah jalan.

Tak jarang sejumlah pengendara begitu egois tak mau memberikan akses jalan. Sambil pasang gas, dan nyala klakson, mereka siap melaju tanpa pandang bulu. 

Suasana ini kadang berlangsung tegang, karena sesama pengemudi di jalinsum ini tak ada yang mau mengalah. Hingga berita ini diturunkan Sabtu 13 April 2024 siang, nyaris tak ada petugas polisi atau tim mudik yang datang.

Tingginya volume arus kendaraan membuat jalan raya padat merayap, hingga menimbulkan kemacetan di berbagai persimpangan,  baik dijalan lintas utama hingga jalan lingkar kota.

Kondisi ini tentu membuat pengendara harus lebih hati-hati dan sedikit meningkatkan kesabarannya ketika mengendarai kendaraannya,  baik roda empat maupun roda dua.

Hal aneh di jalinteng Sumatra,  Jalan Soekarno Hatta,  Kotabumi, Lampung Utara,  tepatnya di persimpangan lampu merah Kebun Empat.

Dari pantauan dilokasi pada H + 4, tidak ada satu pun petugas jaga,  baik dari satuan lalu lintas hingga dinas perhubungan setempat untuk mengatur laju kendaraan.

“Kok jadi kacau gini bang jalan ini,  inikan lebaran ke-4 , pasti banyaklah mobil dan motor mau lewat,” cetus Ican salah satu pengendara motor.

Senada diungkapkan Anton, pengendara mobil.  “Memangnya petugas pengatur lalu lintas ini libur apa ya,  Kok jalan lintas Sumatra begini gak ada yang ngatur,” keluhnya.

Pihaknya meminta agar Kapolres Lampung Utara benar – benar mampu mengontrol dan mengkoordinasikan kinerja tim mudik lebaran. Jangan sampai terjadi keruwetan di sepanjang arus mudik. Apalagi hingga menyebabkan kericuhan atau kecelakaan lalu lintas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: