Beredar Video CCTV Kronologi Penembakan Mobil Polisi dan Mapolda Lampung

Beredar Video CCTV Kronologi Penembakan Mobil Polisi dan Mapolda Lampung

BALAS TEMBAK : Anggota kepolisian di samping gerbang Mapolda Lampung sempat balas tembakan OTK dalam Toyota VRZ putih. -netizen for radarlampung.co.id-

RADARTV – Pasca peristiwa penembakan mobil patroli polisi dan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung, pada Sabtu 6 April 2024, sekira pukul 04.05 hingga 04.06 WIB atau waktu makan sahur.

Beredar video detik – detik kronologi pengadangan, penembakan, pengerjaran dan penembakan secara beruntutun sebuah mobil patroli kepolisian dan juga Mapolda Lampung.

Video berdurasi 1 menit 30 detik berjudul “Terjadi Penembakan Markas Polda Lampung” itu menunjukan kronologi peristiwa penembakan secara lengkap dan terpericin.

Isinya berupa rangkaian peristiwa pengadangan, penembakan, pengejaran dan pembakan kembali.

Awalnya mobil patrol berjalan lambat di Jalan Ryacudu dari arah Way Halim menuju arah tol. Di waktu bersamaan, dari belakang mobil Toyota Fortuner VRZ dengan kecepatan tinggi di tikungan puter balik persis di depan embung Kampus B Itera, mendahului dari sebelah kiri, lantas melakukan pengadangan. 

”Itu mobil kita ya Wan. Pelan, tiba – tiba pelaku pakai VRZ putih langsung ngebut. Di tikungan pelaku nempong (mendahului) dari kiri, jegat dari depan, penumpang sebelah kiri turun dan langsung tembak berulang kali. Kita kebut langsung masuk Polda,” kata sumber dalam video CCTV.

Lantas mobil patroli masuk gerbang Mapolda Lampung. Mobil VRZ putih mengejar dan sesampainya di depan Mapolda Lampung sempat menembak ke arah mobil polisi.

Polisi yang turun dari mobilpun tampak memberikan tembakan balasan dari samping gerbang. Nampak dari video CCTV, pistol polisi menyalak memberi balasan tembakan.

BACA JUGA: Mencekam, Mobil Patroli Polisi dan Markas Polda Lampung Ditembaki Gerombolan OTK

”Ini kita langsung masuk, langsung turun keluar. Siap – siap menembak,” ujar narator.  

Peristiwa penembakan terjadi dalam waktu cepat durasi 1 menit saat waktu makan sahur. Belum diketahui motif dan siapa pelaku yang nekat dan memiliki nyali besar ini.

Informasi beredar, peristiwa bermula dari gerombolan pelaku mengendarai mobil Fortuner VRZ berwarna putih membuntuti mobil patrol anggota polisi dari depan Rumah Makan Nasi Kapau Minang Indah, di Jalan Ryacudu.

Setibanya di putaran depan Embung B Kampus Itera, pengendara mobil OTK langsung menghadang mobil yang dikendarai polisi.

Pelaku penumpang depan sebelah kiri turun dari mobil warna putih tersebut dan langsung menodongkan senjata api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: