UPDATE QC DPRD LAMPUNG Dapil 4 dan 6 : Bupati Tuba dan Lambar Periode 2017 -2022 Pimpin Perolehan Suara

UPDATE QC DPRD LAMPUNG Dapil 4 dan 6 : Bupati Tuba dan Lambar Periode 2017 -2022 Pimpin Perolehan Suara

SELAMAT : Untuk Bupati Tuba Winarti periode 2017 - 2022 terpilih menjadi anggota DPRD Tuba.-rakata-

RADARTV – Dua mantan bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) kembali terpilih menjadi anggota DPRD Lampung. 

Update teranyar, QC Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia (ALSHCI) Rakata Analytics and Advisory, dan Lembaga Survei Kuadran yang dilansir Kamis 15 Februari 2024 menarik diperhatikan.  

Bupati Tulang Bawang periode 2017 – 2022 Winarti nangkring di peringkat pertama perolehan suara caleg versi quick count dengan perolehan 5,49%. 

Perempuan kelahiran tahun 1975 itu maju kembali dari dapil 6 meliputi Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji. 

Perolehan suara PDIP di dapil 6 menempati peringkat 3 dengan 17,68%, di bawah perolehan suara Partai Gerindra dan Golkar. 

Tiga partai ini meraih masing – masing 2 kursi. Naiknya Winarti ini juga menggendong Budhi Condrowati kembali duduk di DPRD Lampung.

Dari dapil 4 meliputi Lampung Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus, Bupati Lampung Barat periode sama 2017 – 2022 Parosil Mabsus bertengger di puncak perolehan suara caleg. Perolehan suaranya sangat fantastis tembus 11,04% coba bandingkan dengan perolehan suara Winarti yang selisih 6 %.

Menariknya suara Parosil murni mayoritas dari Kabupaten Lampung Barat saja. Hasil ini menjadi modal bagi adik kandung Mukhlis Basri untuk maju mencalonkan diri dalam pilkada November 2024. 

Keberhasilan Parosil ini mampu mengerek perolehan suara partai menduduki peringkat 2 dengan 23,74% di bawah pemuncak Partai Gerindra dengan 24,72%.

Baik Gerindra dan PDIP berhak atas dua kursi. Parosil mampu menggedong satu caleg petahana yakni Yanuar Irawan.

Cek Ombak Ala Winarti dan Parosil 

Ajang kontestasi pemilu 2024 merupakan sarana untuk cek ombak bagi sejumlah calon anggota legislatif yang berniat maju dalam pemilihan kepala daerah. 

Mulai dari perolehan suara dan mengukur kesungguhan penerimaan di basis massa. Winarti merupakan petahanan Bupati Tuba dan Parosil merupakan petahana Bupati Lambar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: