Amankan Pemungutan Suara Pemilu 2024, Ribuan Personel Polda Lampung Siaga di TPS

Amankan Pemungutan Suara Pemilu 2024, Ribuan Personel Polda Lampung Siaga di TPS

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memimpin Operasi Mantap Brata Karakatau 2024.(sas)--

RADARTV - Untuk pengamanan proses pemungutan suara pemilu 14 Februari, Polda Lampung Kerahkan 5986 Personel dalam Operasi Mantap Brata Karakatau 2024.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Ramadhan diampingi Kabid Humas Kombes Pol Umi Fadillah Astutik serta pejabat utama (PJU) Polda Lampung, mengikuti apel pergeseran pasukan, pada 12 Februari 2024.

Ribuan personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Lampung selama 3 hari terhitung mulai 13 sampai 15 Februari 2024.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dalam sambutannya mengatakan, Dari total personel tersebut diharapkan dapat melaksanakan tugas secara optimal. Pada proses pemungutan suara pemilu serentak 2024.

5.986 personel terdiri dari 4.106 Polres jajaran diantaranya 882 petugas BKO Polda Lampung, 581 anggota Brimob dan 417 personel Samapta. Mereka akan mengamankan 25. 825 TPS di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Polres Lamteng Terjunkan 513 Personel Tanpa Senpi Amankan Pemilu 2024

Ia juga Menyampaikan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas agar bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, serta mengajak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024.

"Dalam melaksanakan petugas agar bekerjasama dengan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024," ungkapnya.

Kapolda Lampung juga menyampaikan bahwa, terdapat 111 TPU yang dikategorikan sangat rawan. Diantaranya karena sulitnya medan atau sering terjadi rawan bencana, pernah terjadi konflik sosial, maupun karena kepadatan penduduk.

"Untuk netralitas tidak perlu diragukan lagi dan tidak perlu ditunjukan, karena netralitas ada di dalam hati yang akan terwujud dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: