Polres Lamteng Terjunkan 513 Personel Tanpa Senpi Amankan Pemilu 2024

Polres Lamteng Terjunkan 513 Personel Tanpa Senpi Amankan Pemilu 2024

Kapolres Lampung tengah AKBP Andik Purnomo Sigit memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS, Senin sore 12 Februari 2024.(tik)--

RADARTV - Pelaksanaan pemilihan umum 2024 sudah di depan mata. untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi 14 Februari mendatang  berjalan aman dan lancar, Polres Lampung Tengah menerjunkan 513 personel yang akan di siagakan di 4.071 TPS di kabupaten Lampung tengah.

Usai memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS yang di gelar di Tugu Pepadun Gunung Sugih, Senin sore (12/2/24) Kapolres Lampung tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, mengatakan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu mulai dari pendistribusian logistik ke TPS.

Pengamanan di TPS dilakukan hingga pada hari pelaksanaan pencobloson. Polres Lampung Tengah telah menerjunkan 513 personel, dengan rincian 60 personel merupakan BKO dari Polda Lampung, 439 personel berasal dari Polres Lampung Tengah.

"Polres Lampung Tengah telah menerjunkan 513 personel, dengan rincian 60 personel merupakan BKO dari Polda Lampung, 439 personel berasal dari Polres Lampung Tengah," ungkap Andik.

BACA JUGA:PRAKIRAAN CUACA SAAT PEMILU 2024 : Mayoritas Daerah di Lampung Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Kapolres menambahkan pihaknya juga telah siagakan pasukan yang stanby oncall  untuk wilayah barat tengah dan timur Kabupaten Lampung Tengah sebanyak 100 personel yang terdiri dari 50 personel Satbrimob dan 50 Satsabhara.

"Dalam pengamanan pemilu ini Polres Lampung tengah bekerja All Out dengan 2/3 pasukan dikerahkan kelapangan. Namun apabila nanti diperlukan maka 1/3 sisanya akan mobile membackup untuk pertebal keamanan di lapangan," imbuhnya.

Untuk pengamanan TPS pola yang digunakan yakni 2-12-24 yang artinya 2 personel mengamankan 12 TPS dan 24 linmas.

Kapolres menegaskan dalam pengamanan dilapangan anggota kepolisian tidak dibekali dengan senjata api. "Senjata ini nantinya hanya dipakai oleh pasukan yang stanby apabila diperlukan," pungkas Kapolres.

Berdasarkan SOP Pengamanan ini berlangsung sejak H-1 hingga H+1. Akan tetapi apabila dilapangan melangalami masalah maka pengamanan akan diperpanjang. Pihaknya berharap pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: