Video Lakalantas di Tanjakan Sedayu Beredar, Penumpang Menangis di Pinggir Jalan

Video Lakalantas di Tanjakan Sedayu Beredar, Penumpang Menangis di Pinggir Jalan

Lakalantas Bus VS Truck Fuso di Tanjakan Sedayu Tanggamus-Foto : Tangkapan Layar-radartv.disway.id

RADAR TV – Warga provinsi Lampung dihebohkan dengan beredarnya video lakalantas, dimana dalam video yang diunggah akun youtube Aldino mahesa official tampak sejumlah penumpang menangis di pinggir jalan.

Dari suara seseorang dalam video menyebutkan bila Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan truk fuso terjadi di tanjakan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. 

“Sedayu, Sedayu Berduka,” ucap seseorang dalam video tersebut.

Dari video berdurasi 20 detik terlihat kedua kendaraan tampak mengalami kerusakan pada bagian depan mobil serta beberapa penumpang bus menangis di pinggir jalan.

Menanggapi video lakalantas yang beredar. Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan peristiwa lakalantas itu terjadi pada Sabtu (10/2/2024) pukul 15.00 WIB.

"Ya benar dari video yang beredar itu merupakan peristiwa lakalantas di tanjakan Sedayu yang berada di Kabupaten Tanggamus. Ada dua kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni bus puspa jaya bernomor polisi BE 7899 BU dan truk fuso bernomor polisi BD 8816 CK," terang Umi, Minggu (11/2/2024).

Umi mengemukakan bila dalam peristiwa lakalantas, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun seorang kernet bus harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang betis.

"Korban jiwa alhamdulillah tidak ada, namun kernet bus harus dievakuasi ke rumah sakit. Dia mengalami luka pada bagian wajah dan patah tulang betis kaki kirinya," ujarnya.

Kombes Umi menjelaskan bila peristiwa kecelakaan terjadi berawal ketika Bus Puspa Jaya datang dari arah Kabupaten Pesisir Barat hendak menuju Kota Bandar Lampung.

"Bus ini dari Pesisir Barat menuju Bandar Lampung, namun saat tiba di lokasi bus mengalami rem blong. Kondisi TKP memang tanjakan yang cukup curam, beruntung di saat yang bersamaan ada kendaraan truk yang memang terparkir di pinggir jalan sehingga bus tersebut menabrak dan tertahan sehingga terhindar masuk ke dalam jurang," jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada pengguna kendaraan hendaknya memastikan kondisi kendaraan sebelum melintasi tanjakan Sedayu yang memang rawan terjadi lakalantas.

"Kami menghimbau kepada semua pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di tanjakan Sedayu. Kondisi tanjakan memang curam dan rawan kecelakaan, hendaknya selalu mengecek kondisi kendaraannya agar tidak terjadi peristiwa serupa," ujar Umi.

Diketahui bila di Tanjakan Sedayu sering terjadi kecelakaan lantaran selain jalan yang berliku juga terdapat tanjakan dan turunan yang curam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: