Wajah Caleg DPR RI PSI Dapil Lampung : Mission Impossible Menuju Senayan

Wajah Caleg DPR RI PSI Dapil Lampung : Mission Impossible Menuju Senayan

PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA -radar tv-

RADARTV – Salah satu partai politik (parpol) yang memiliki privilege paling besar adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menyusul masuknya, Kaesang Pangarep dan langsung menjadi Ketua Umum PSI.

Meski tak lolos parliament threshold (PT) atau ambang batas perolehan suara sebesar 4 % dalam pemilu tahun 2019. PSI dalam laporan dana kampanye menempati peringkat kedua terbesar setelah PDI Perjuangan. 

Kini, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu pasang target tinggi yakni sebuah misi sulit agar mampu lolos PT menuju Senayan. 

Ketum PSI Kaesang Pangarep memberikan sembilan instruksi ke seluruh kader saat ulang tahun PSI ke-9. 

Pertama, instruksi itu adalah keyakinan PSI untuk bisa lolos parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen di atas 4 persen. Kaesang yakin PSI bisa tembus 8 persen dalam Pemilihan Legislatif (Pileg). 

"Optimis PSI akan menang dan lolos ke Senayan," ujar Kaesang di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kedua, instruksinya adalah kader harus terus bergerak menyapa masyarakat. Dia meminta seluruh kader PSI turun ke bawah bertemu basis pemilih.

Saat bertemu masyarakat, semua kader diminta menjelaskan bahwa PSI berjuang melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Temui seluruh relawan Bapak Presiden, ajak kolaborasi untuk memenangkan PSI," ucap Kaesang membacakan instruksi ketiganya. 

Keempat, Kaesang member instruksi meminta semua kader PSI memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. 

"Menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memastikan kelanjutan program Bapak Presiden," ujar dia.

Kedelapan, kader PSI diminta memperbanyak volume silaturahmi dan sowan ke tokoh masyarakat. "Minta nasihat, mohon doa untuk berjuang untuk Indonesia semakin maju," katanya. 

Terakhir, instruksi Kaesang berkaitan dengan seluruh kader PSI diminta menggunakan cara-cara kreatif dalam berpolitik untuk mendapat dukungan masyarakat.

Di Lampung, sembilan instruksi ini seperti mandeg alias tak berjalan. Setiap individu lebih asik memainkan peran bagaimana bisa lolos menuju Senayan. 

Baik kita petakan kekuatan caleg parpol dengan nomor urut 15 ini. Baik dari dapil Lampung I (Kota Bandar Lampung, Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, Pringsewu, dan Lampung Barat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: