Kadsipora Lampung Harap DBL 2024 Ajang Mencari Atlet Muda Berprestasi

Kadsipora Lampung Harap DBL 2024 Ajang Mencari Atlet Muda Berprestasi

DBL dimulai pada tanggal 27 Januari hingga 3 Februari 2024, di GSG Universitas Lampung (Unila).(sas)--

RADARTV - Developmental Basketball League (DBL) 2024 kembali digelar. Kompetisi liga bola basket tingkat pelajar akan berlangsung selama delapan hari dimulai pada tanggal 27 Januari hingga 3 Februari 2024, di GSG Universitas Lampung (Unila).

35 tim dari 23 sekolah ikut menjadi peserta DBL 2024, Terdiri dari 23 tim putra dan 12 tim putri. 

Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) , Descatama Paksi Moeda.  Membuka kompetensi pertandingan menyampaikan event Honda DBL bukan sekedar pertandingan basket biasa, melainkan menjadi wahana menggali potensi atlet.

Perkembangan olahraga basket terus berkembang dengan dibuktikan lolosnya basket Lampung ke PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Honda DBL ajang kompetisi basket pelajar, menjadi wahana atlet menyalurkan potensi dan kreativitas dalam bola basket. Ajang ini bisa menyalurkan semangat dalam berkarya dan berkompetisi,"ungkap Descatama.

BACA JUGA:Fokus Latihan Fisik, Gulat Lampung Siap Hadapi Lawan Berat di PON XXI

Sementara Project Officer Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Lampung series, Fattah Bagoes mengungkapkan, Tahun ini Honda DBL memasuki seri ke 14 sejak Honda DBL pertama kali di Lampung pada 2009.

Tim yang menjadi juara berkesempatan mengikuti seleksi pelatih dan pemain terbaik, untuk mengikuti DBL Camp yang akan berlangsung di Jakarta. 

DBL Camp akan diseleksi kembali menjadi 12 pemain untuk masuk ke dalam DBL Indonesia All Star dan mengikuti pelatihan di Amerika Serikat.

" Tahun ini Honda DBL memasuki seri ke 14 sejak Honda DBL pertama kali di Lampung pada 2009. Bagi tim yang menjadi juara berkesempatan mengikuti seleksi pelatih dan pemain terbaik, untuk mengikuti DBL Camp di Jakarta," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: