Target Medali Emas PON Aceh - Sumut, 7 Atlet Sambo Lampung Fokus Latihan Teknik

Target Medali Emas PON Aceh - Sumut, 7 Atlet Sambo Lampung Fokus Latihan Teknik

Tujuh atlet cabang olahraga Sambo Lampung fokus latihan pemantapan teknik umum.(Sas)--

RADARTV - Tujuh atlet cabang olahraga Sambo Lampung  melakukan pemantapan teknik umum, untuk mengejar target medali emas dalam ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.   

Sebelumnya, tujuh atlet cabang olahraga sambo Lampung berhasil lolos dalam ajang Pra PON di nomor Combat dan Sport dengan mendapatkan dua medali perak, tiga perunggu dan dua atlet lainnya lolos babak kualifikasi.

Latihan teknik pemantapan dilakukan setiap hari di Gedung Sumpah Pemuda, hingga keberangkatan PON 2024

Pelatih Sambo Lampung Wido Winarno mengatakan, latihan untuk dua nomor sport dan combat, bagi atlet sambo masih difokuskan ke fisik.

BACA JUGA:Balap Liar Meresahkan Warga, 30 Sepeda Motor Diamankan Polsek Sukarame

Sementara untuk sport difokuskan pada bantingan dikarenakan nomor tersebut merupakan olahraga campuran dari gulat, judo, dan kuncian.

"Latihan untuk dua nomor sport dan combat, bagi atlet sambo masih difokuskan ke fisik dan akan terus berlangsung hingga menjelang PON, untuk sport difokuskan untuk bantingan dikarenakan nomor tersebut merupakan olahraga campuran dari gulat, judo, dan kuncian," kata Wido (11/1/24).

Wido Winarno menambahakan, cabor Sambo tergolong baru dan  perlu di perhatikan baik dari sarana maupun prasarana gunamenujang latihan bagi atlet Lampung, Agar dapat berprestasi di tingkat Nasional. 

"Cabor Sambo yang masih tergolong baru dan merupakan olahraga prestasi yang perlu di perhatikan baik dari sarana maupun prasarana, untuk penunjang latihan bagi para atlet dan pelatih. Agar dapat mengharumkan nama Lampung," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: