Sumsel Kian Melesat Di Bawah Kepemimpinan Pj. Gubernur Agus Fatoni, Diganjar Apresiasi Kemendagri

Sumsel Kian Melesat Di Bawah Kepemimpinan Pj. Gubernur Agus Fatoni, Diganjar Apresiasi Kemendagri

APRESIASI POSITIF : Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni (tengah) saat memaparkan keberhasilan program kerja di Kemendagri, 4 Januari 2024.-pemprov sumsel-

RADARTV – Di bawah kepemimpinan penjabat (Pj) Gubernur Agus Fatoni, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) kian maju melesat jikalau dibandingkan provinsi tetangga seperti Lampung, Bengkulu dan Jambi. 

Meski masa jabatan Agus Fatoni sebagai Pj. Gubernur Sumsel baru seumur jagung atau baru saja genap tiga bulan di awal Januari 2024. Pria yang juga menjabat Direktur Jendral (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mendapat apresiasi positif dari pemerintah pusat.

Buktinya, pada Kamis 4 Januari 2024, Kemendagri melalui Inspektur Jenderal Kemendagri Tomisi Tohir diwakili Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga mengapresiasi kinerja Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni.

Apresiasi disampaikan setelah Agus Fatoni menyampaikan paparan “Capaian Kinerja 106 Indikator dan 10 Program Prioritas dari Provinsi Sumatera Selatan pada periode Triwulan I di Kantor Kemendagri, Jakarta.

“Kami mengapresiasi kinerja Pj Gubernur Sumatera Selatan pada beberapa indikator secara nasional yang dibutuhkan sangat baik, yaitu stunting, kemiskinan ekstrem, penanganan inflasi dan lainnya”, kata Kastorius Sinaga yang didampingi sejumlah pejabat Kemendagri.

BACA JUGA:Siapa Agus Fatoni ? Pj. Gubernur Sumsel Yang Aktifkan Kembali Bandara Di Lampung

Dari laman katanda.com terdapat 10 Indikator prioritas yang disampaikan Fatoni. Antara lain kesehatan, stunting, layanan publik, kemiskinan ekstrem, inflasi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), penyerapan anggaran, perizinan, kegiatan unggulan dan pengangguran.

Senada apresiasi disampaikan Inspektur III Kemendagri Elfin Ilyas pada kinerja Pj Gubernur Sumsel, terutama terkait penanganan inflasi di Sumsel yang cukup rendah.

“Kami apresiasi Pj Gubernur Sumsel, inflasinya cukup rendah, cukup baik 3,17 persen. Ini pasti di-support juga oleh kota yang terpilih untuk mengukurnya, dari Kota Palembang dan Lubuk Linggau itu lah yang masuk dalam pencacahan untuk mengetahui perilaku perubahan harga”, katanya.

Apresiasi juga datang dari Inspektur IV Kemendagri Arsan Latif. Dia mengaku sangat bangga atas capaian serta prestasi dari Pj Gubernur Sumatera Selatan. “Kami bangga. Kami apresiasi terhadap banyaknya prestasi dan kinerja Pj Gubernur Sumsel yang kami baca dari laporan ini data dan informasinya lengkap, langkah-langkahnya juga konkret”, ujar Arsan.

Sementara itu Inspektur II Kemendagri Ucok Abdul Rauf Damenta menyampaikan apresiasi atas kinerja tim Pj Gubernur Sumsel yang telah menyelesaikan hasil evaluasi RJPBD Tahun 2005-2025 dengan tepat waktu. Tim Evaluator Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemendagri Dimyati menyatakan, “Laporan kinerja yang disampaikan pada triwulan I sangatlah membanggakan.  Apresasi untuk Pj Gubernur Susmel atas laporan yang disampaikan. Triwulan I saja sudah segini apalagi triwulan II”, katanya.

Aswan Tim Evaluator Inspektur Jenderal Kemendagri yang menyoroti bidang persampahan menilai apa yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sudah baik.

BACA JUGA:Mengapa Pj. Gubernur Sumsel Dibandingkan Gubernur Lampung Lebih Peduli Aktifkan Bandara Di Lampung?

“Jadi Pj Gubernur Sumsel ini merupakan Bapak Inovasi. Kami banyak belajar dari dia. Saya fokus di persampahan, jadi untuk skala provinsi itu sudah cukup. Saya terima kasih, saya apresiasi Pak Gubernur sudah banyak regulasi mengenai pengurangan persampahan, kebijakan persampahan, regulasi dan lain sebagainya. Untuk Triwulan I, ini luar biasa”, kata Aswan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: