Tanaman Hias Ini Tak Punya Banyak Warna. Rasakan Manfaatnya Jika Menempatkannya Dalam Ruangan Anda

Tanaman Hias Ini Tak Punya Banyak Warna. Rasakan Manfaatnya Jika Menempatkannya Dalam Ruangan Anda

Selain nilai keindahan, sebaiknya pilihlah juga tanaman hias yang juga bermanfaat untuk kesehatan.-pexels-

Menanam lidah buaya tak harus dalam wadah atau pot yang besar. Tanaman ini dapat tumbuh dalam pot kecil dan layak untuk ditempatkan di dalam ruangan.  Tentunya dalam upaya menjaga kualitas udara dalam ruangan di rumah atau kantor Anda.

3. Lidah Mertua (Sansevieria)


Lidah Mertua (Sansevieria)-pexels-

Ada yang mengenal tanaman ini dengan sebutan tanaman ular. Namun lebih dikenal dengan nama lidah mertua. Tak punya banyak warna. Bentuk daunnya tegak dan cukup keras dengan ujung yang runcing.

Tumbuhan yang dapat dengan mudah ditemukan di benua Asia dan Afrika ini mampu menyaring berbagai senyawa berbahaya. Tanaman ini memiliki kemampuan menyerap karbon dioksida dan bisa melepaskan oksigen, terutama dimalam hari.

Menaruhnya di sudut ruangan atau dekat jendela dalam rumah akan memberikan manfaat yang baik untuk menyaring udara di sekitar kita.

4. Palem Bambu (Chamaedorea Seifrizii)


Palem Bambu (Chamaedorea Seifrizii)-freepik-

Sebutannya perpaduan dari 2 nama tumbuhan, palem dan bambu. Tanaman yang tahan cuaca dingin ini, diketahui cukup efektif dalam membantu membersihkan udara.

Memiliki kemampuan dalam menyaring zat berbahaya dalam udara, menjadikannya salah satu tanaman yang disarankan untuk ditempatkan dalam ruangan.

Palem bambu dapat tumbuh walau dengan sedikit sinar matahari. Meletakkannya di sudut ruang tamu, ruang keluarga atau teras rumah bisa memberikan manfaat untuk membantu menjaga kualitas udara di sekitar kita.

Sebaiknya, mulai sekarang, jika memilih tanaman hias tak hanya mempertimbangkan sisi keindahannya saja. Pilihlah juga yang memiliki manfaat lain, selain untuk mempercantik halaman atau ruangan di rumah Anda. (*)

BACA JUGA: Ini Dia Bumbu dan Bahan Alami di Rumah Yang Punya Manfaat Meredakan Sakit Gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: