KH Ahmad Hanafiah Dipastikan Akan Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden

KH Ahmad Hanafiah Dipastikan Akan Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden

KH AHMAD HANAFIAH-Dok Keluarga-

”Bersama ini Presiden Republik Indonesia telah menyetujui dan telah menetapkan beberapa tokoh calon Pahlawan Nasional yang akan dianugerahkan gelar Pahlawan Nasional, yang akan diselenggarakan hari Jumat 10 November di Istana Negara,” tulis surat yang ditandatangani  oleh Sekretaris Militer Presiden Laksada TNI Hersan.  

Berikut Nama Tokoh yang akan dianugerahi Pahlawan Nasional 

1. I Dewa Agung Jembe Bali 

2. Bataha Santiago         Sulawesi Utara 

3. M. Tabrani Jawa Timur 

4. Ratu Kalinyamat Jawa Tengah 

5. KH Abdul Chalim         Jawa Barat 

6. KH Ahmad Hanafiah Lampung 

Tertulis pula jika ahli waris beserta pendamping dimaksud di harapkan sudah sampai di hotel Harris Vertu Harmoni Jalan Hayam Wuruk No.6 Jakarta pada hari Rabu tanggal 8 November 2023.

Di hubungi terpisah, KMS Tohir Hanafi ahli waris KH Ahmad Hanafiah dan sejumlah anggota keluarga lainya sudah bersiap bertolak menuju Jakarta. Keluarga besar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membantu perjuangan menjadikan KH Ahmad Hanafiah sebagai Pahlawan Nasional. 

”Alhamdulillah, puji syukur hanya kami sampaikan kepada Allah Subhanawata. Karena dengan kemudahaan jalan dari Allah, maka usaha mendorong KH Ahmad hanafiah menjadi Pahwalan Nasional bisa terealisasi,” katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: