Seminar Pendidikan Disdikbud, Momentum Pemkab Pesawaran Berinovasi dan Merancang Arah Pendidikan

Seminar Pendidikan Disdikbud, Momentum Pemkab Pesawaran Berinovasi dan Merancang Arah Pendidikan

Seminar pendidikan salah satu dari rangkaian upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam menyukseskan kurikulum merdeka.--

RADARTV- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran menggelar seminar pendidikan tentang peran media dalam peningkatan kompetensi kepala sekolah dalam implementasi kurikulum merdeka, di gedung graha adora Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, 31 Oktober 2023.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap melalui seminar pendidikan dapat menjadi momentum bagi pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk terus berinovasi dan merancang arah perjalanan pendidikan kedepan.

"Seminar pendidikan pada hari ini merupakan salah satu dari rangkaian upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam menyukseskan kurikulum merdeka. Karena kedepan masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi dan menantang," jelasnya.

Dendi menjelaskan terkait  learning loss adalah fenomena dimana menurunnya pengetahuan dan keterampilan siswa secara akademis sebagai akibat dari pembelajaran di rumah atau daring yang berlangsung dalam waktu yang cukup lama akibat dampak dari covid-19 yang melanda.

"Learning loss adalah fenomena menurunnya pengetahuan dan keterampilan siswa secara akademis sebagai akibat dari pembelajaran di rumah. Untuk itu saya menitipkan pendidikan akhlak, karakter dan kompetensi anak-anak bangsa khususnya di Kabupaten Pesawaran kepada para pendidik di Bumi Andan Jejama," imbuhnya.

Sementara bunda literasi yang juga ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menyampaikan berbagai upaya dalam membangun budaya literasi di Kabupaten Pesawaran sudah dilakukan.

"Upaya tersebut antara lain melantik bunda literasi di 11 kecamatan yang merupakan istri dari para camat yang bertujuan untuk meningkatkan budaya minat baca pada masyarakat khusunya di seluruh kecamatan di kabupaten pesawaran," ujar Nanda Indira Dendi.

Seminar pendidikan tersebut diikuti sebanyak 457 peserta se-Kabupaten Pesawaran yang terdiri dari  Kepala TK Pembina, TK percontohan sebanyak 2 orang, Kepala Sekolah SD Negeri dan swasta sebanyak 300 orang, Kepala Sekolah SMP Negeri dan swasta sebanyak 66 orang, pengawas sekolah sebanyak 35 orang, penilik sekolah sebanyak 11 orang dan PGRI sebanyak 33 orang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: