BANNER HEADER DISWAY HD

TRANSFORMASI PEMBELAJARAN IPAS: Pelatihan CTL Berbasis Media Interaktif untuk Guru SD di Kabupaten Pesawaran

TRANSFORMASI PEMBELAJARAN IPAS: Pelatihan CTL Berbasis Media Interaktif untuk Guru SD di Kabupaten Pesawaran

Kegiatan Pelatihan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Media Interaktif pada Pembelajaran IPAS di Sekolah Dasar Kabupaten Pesawaran.--

Guru melakukan microteaching dan mendapatkan pendampingan langsung dari tim dosen serta mahasiswa untuk meningkatkan kualitas implementasi CTL.

6. Evaluasi dan Monitoring

Pada tahap akhir, guru mengikuti pre-test dan post-test, sekaligus memperoleh umpan balik mengenai peningkatan kemampuan mereka.

Hasil Kegiatan: Peningkatan Kompetensi dan Kualitas Pembelajaran

Kegiatan pelatihan ini memberikan dampak positif dalam beberapa aspek:

1. Peningkatan Pemahaman Guru tentang CTL

Guru mampu menerapkan CTL secara tepat dan lebih mampu menghubungkan materi IPAS dengan kehidupan nyata siswa.

2. Guru Mampu Mengembangkan Media Interaktif

Peserta berhasil menghasilkan berbagai media digital yang dapat langsung digunakan dalam pembelajaran.

3. Pembelajaran IPAS Menjadi Lebih Menarik

Dengan media interaktif, siswa menjadi lebih aktif, tertarik, dan mudah memahami materi.

4. Terjadi Peningkatan Hasil Belajar Siswa

Evaluasi menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar setelah penerapan CTL berbantuan media interaktif.

5. Terbentuknya Komunitas Belajar Guru Kreatif

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: