Perenang Cilik Asal Bandar Lampung Sabet Juara Renang Antar Pelajar, Ini Sosoknya

Jumat 18-10-2024,20:24 WIB
Reporter : Ardi Joe
Editor : Jefri Ardi

BANDAR LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM - Nathansyah Alghani Ahmad, seorang perenang cilik berusia 8 tahun, berhasil meraih juara pertama dalam kategori 25 M gaya bebas putra KU V, Kejuaraan Renang Antar Pelajar, Lampung Swimming Championship, Fun Swimming & Master 2024 yang dihelat pada 12-13 Oktober 2024. 

Nathansyah, siswa kelas III di SDN 2 Rawalaut itu, menunjukkan performa yang mengesankan dan membanggakan.

Kejuaraan ini diadakan sebagai bagian dari Investasi Renang Lampung, yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat renang di kalangan pelajar. 

Dalam kompetisi  ini, Nathansyah juga meraih juara ketiga dalam 25 meter gaya kupu-kupu putra KU V dan juara ketiga dalam 25 meter gaya dada putra KU V.

Sebelumnya, anak kedua dari pasangan Nico dan Nurjanah ini, pernah juga meraih juara pertama  katagori kickboard dada di Kejuaraan Piala Gubernur yang berlangsung dari 1 hingga 3 Maret 2024. 

Ibunda Nathansyah berharap prestasi Nathansyah terus berkembang dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk aktif dalam olahraga renang.

“Mudah-mudahan Nathan bisa terus berkembang dan menginspirasi banyak generasi muda untuk aktif berolahraga khususnya renang,” tutur Nurjanah.

Dengan pencapaian ini, Nathansyah membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk meraih prestasi. 

Saat ini Nathan masih terus belajar di ER Swim Club. “Terima kasih atas bimbingan pelatih Erwin, Didi dan Fatur, “ Ujar Nico ayah Nathan 

Selain di bidang olahraga, Nathan juga pernah mewakili Kecamatan Enggal untuk loma MTQ tingkat Kotamadya Bandarlampung, pada event Pentas Pelajaran Agama Islam (PPAI) Kota Bandarlampung.(*)

Kategori :