Malam ini, Timnas Indonesia Akan Menghadapi Bahrain dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga

Kamis 10-10-2024,13:00 WIB
Reporter : MG-22-Azhari Farizky Maulana
Editor : Hendarto Setiawan

JAKARTA, RADARTVNEWS.COM - Pertandingan ini merupakan tantangan besar bagi Indonesia, yang tergabung dalam grup yang cukup berat, bersama tim-tim kuat seperti Jepang, Arab Saudi, dan China.

Sebelumnya ada kekhawatiran Maarten Paes tidak bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, kiper FC Dallas tersebut mengalami cedera ringan pada pergelangan tangan.

Dalam konferensi persnya pelatih asal Korea Selatan tersebut, Shin Tae Yong mengonfirmasi bahwa Maarten Paes kiper utama Timnas Indonesia yang berusia 26 tahun itu akan bermain di laga melawan Bahrain malam nanti.

“100 persen dia (Maarten Paes) akan main lawan Bahrain,” STY menegaskan dalam konferensi pers jelang laga kontra Bahrain, Rabu (9/10/2024) malam WIB.

Dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, ini adalah berita positif. 

Pasalnya, Maarten Paes merupakan salah satu pemain vital di skuad Timnas Indonesia. 

Ia terlihat cukup kokoh mempertahankan gawang Tim Garuda saat menahan Australia dengan skor 0-0 dan Arab Saudi yang bermain imbang 1-1.

Partisipasi sang kiper membuat besar harapan Timnas Indonesia untuk memenangi laga tandang kali ini.

Saat Indonesia menghadapi Bahrain pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Tim Garuda akan mengenakan seragam tandang berwarna putih. 

Jersey ini disebut sebagai jersey keberuntungan.

Berdasarkan informasi dari akun X, @Idextratime, dilihat Rabu 9 Oktober 2024 pasukan Garuda akan memakai jersey putih-putih di laga nanti. Sedangkan Bahrain akan memakai jersey home mereka merah-merah.

Indonesia tercatat belum kalah ketika memakai jersey away putih-putih di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Pasukan Shin Tae-yong juga memakai jersey putih-putih saat melawan Arab Saudi dan Australia.

Bahkan, jersey putih-putih juga dipakai meski Indonesia bertindak sebagai tuan rumah melawan Australia. Hasilnya, Jay Idzes dkk mampu mencuri poin dari tim langganan Piala Dunia itu.

Ketika Timnas Indonesia memutuskan untuk mengenakan seragam tandang melawan Bahrain, hal positif tersebut diperkirakan akan terulang kembali. 

Kategori :