7 Destinasi Religi yang Wajib Dikunjungi di Indonesia

Jumat 20-09-2024,15:30 WIB
Reporter : MG - 06 Indra Gunawan Pratama
Editor : Reki. M


Gereja Tertua di Ibu Kota Dengan Arsitektur neo-gothic yang Megah-Pinterest.com-

Gereja Katedral Jakarta adalah salah satu gereja tertua di ibu kota dengan arsitektur neo-gothic yang megah. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, gereja ini sering digunakan untuk konser dan acara budaya. Banyak pengunjung yang tertarik untuk menyaksikan keindahan bangunannya dan merasakan suasana spiritual di dalamnya.

BACA JUGA:E-Sports: Ketika Gaming Menjadi Olahraga Kompetitif Global

6. Makam Sunan Kalijaga, Jawa Tengah


Makam Salah Satu Wali Songo-Pinterest.com-

Makam Sunan Kalijaga, salah satu Wali Songo, terletak di Kadilangu, Demak. Sunan Kalijaga dikenal dengan pendekatan dakwahnya yang kultural. Makamnya sering dikunjungi peziarah yang datang untuk meminta berkah dan mengagumi nilai-nilai spiritual yang diajarkan oleh salah satu tokoh penyebaran Islam di Jawa.

7. Pura Uluwatu, Bali


Pura yang Menawarkan Keindahan Alam yang Spektakuler-Pinterest.com-

Pura Uluwatu menawarkan keindahan alam yang spektakuler dengan pemandangan laut dari tebing tinggi. Selain sebagai tempat ibadah bagi umat Hindu, pura ini terkenal dengan pertunjukan tari Kecak yang diadakan saat matahari terbenam. Pura ini juga merupakan tempat suci yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dan peziarah.

BACA JUGA:Ini Dia Profil Lengkap Calon Gubernur - Wakil Gubernur yang akan Bertarung dalam Pilgub Lampung 2024

Destinasi-destinasi ini tidak hanya kaya akan nilai sejarah dan budaya, tetapi juga memberikan pengalaman spiritual yang mendalam bagi setiap pengunjung. Mengunjungi tempat-tempat ini adalah cara yang tepat untuk merasakan keanekaragaman dan kekayaan spiritual Indonesia. (*)

Kategori :