Selain Branti – Krui, Susi Air Buka Penerbangan Pagar Alam – Palembang, Ini Jadwal - Tarif Lengkapnya!

Minggu 17-03-2024,14:25 WIB
Reporter : coy f siregar
Editor : Hendarto Setiawan

RADARTV – Selain membuka kembali rute penerbangan Bandar Lampung – Krui – Bengkulu pergi pulang (PP). Maskapai Susi Air juga kembali membuka rute penerbangan di Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Rute penerbangan Bengkulu - Pagar Alam - Palembang resmi dibuka kembali ditandai dengan penerbangan perdana dari Bandara Atung Bungsu (PXA) menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II (PLM) Selasa 12 Maret 2024.

Penerbangan ini juga terkoneksi menuju Bandara Fatmawati Soekarno (BKS) di Kota Bengkulu. Artinya antara penerbangan Bandar Lampung – Krui – Bengkulu dan Bengkulu - Pagar Alam - Palembang ini bisa menguntungkan bagi warga Sumatra Selatan dan Lampung jika ada keperluan mendadak di Bengkulu ada rute penerbangan yang sudha terkoneksi. 

Penerbangan perdana berlangsung sukses dalam arti lancar, aman dan tanpa kendala. Untuk diketahui jarak antara Kota Pagar Alam menuju Kota Palembang adalah 289,6 kilometer. 

Dapat dilalui melalui jalur darat menggunakan transportasi darat seperti mobil pribadi dan angkutan umum seperti bus dan travel melalui Jalan Lintas Prabumulih – Muara Enim sejauh 289,6 kilometer dengan waktu tempuh hingga 6 jam lebih 20 menit.

Atau bisa mengambil jalur lain yakni Prabumulih – Baturaja sejauh 342,6 kilometer dengan durasi perjalanan darat memakan waktu 8 jam lebih 9 menit.

BACA JUGA: Naik Pesawat Susi Air Ke Krui, Nikmati Wisata Pantai Terbaik Kelas Internasional di Lampung

BACA JUGA: Tiket Pesawat Dibandrol Rp179.840 : Cuma 35 Menit Dari Krui ke Bandar Lampung, Ini Daftar Harganya!

Wah sebuah perjalanan panjang melelahkan, menguras energi, biaya dan waktu. ”Alhamdulillah sudah dibuka kembali penerbangan Pagar Alam – Palembang. Bisa cepat sampai ya kak,” ujar Asni, warga Pagar Alam kepada radar lampung media group, belum lama ini.  

Sebelumnya, penerbangan Kota Pagar Alam – Palembang ini sempat buka dan berhenti beroperasi pada Desember 2023.

Pelaksanaan pembukaan rute Bandara Atung Bungsu menuju Bandara SMB II ini akhirnya terealisasi pada 12 Maret 2024.

Mengawali kembali dibukanya penerbangan tersebut pada Selasa lalu ini dilakukan penerbangan perdana dari Bandara SMB II Palembang ke Bandar Udara Atung Bungsu menggunakan Maskapai Susi Air.

Dibukanya kembali penerbangan dari PXA menuju PLM ini menjadi momen tepat untuk mudik Lebaran 2024. Apalagi tarif yang ditawarkan relatif sangat murah. 

BACA JUGA: Penerbangan Branti – Krui Aktif Kembali, Warga Diajak Gunakan Transportasi Udara

BACA JUGA: Mau Mudik atau Wisata Ke Krui dan Bengkulu Coba Naik Pesawat, Lebih Cepat dan Lebih Murah Cuma 2 Ratus Ribuan

Kategori :