Lampung Jumpa Sumbar Partai Semifinal Porwil XI 2023

Jumat 10-11-2023,08:59 WIB
Editor : Hendarto Setiawan

RADARTV – Tim Lampung maju ke babak semi final cabor sepak bola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatra di Riau. 

Menyusul kekakalan tipis 0-1 saat melawan Riau di pertandingan akhir Grup A. Sebagai juara grup A, Riau akan bertemu runner up grup B yakni Kepulauan Riau.

Tim Lampung sebagai runner up grup A akan jumlah Sumatra Barat sebagai jawara grup B. Pertandingan semifinal akan dihelat Ahad 14 November di Stadion Utama Riau. 

Pertandingan pertama pukul 08.00 WIB mempertemukan Riau vs Kepri dilanjutkan pukul 15.00 WIB antara Sumbar vs Lampung.

Di atas kertas, Riau diprediksi akan mudah mengalahkan saudara muda. Sedangkan di laga kedua, dipastikan akan berlangsung seru karena motivasi anak- anak Lampung sangat besar untuk bisa maju ke babak final dan meraih satu tiket PON XXI Aceh – Sumatra Utara. 

Begitu dengan Sumbar, bermodalkan tiga kali kemenangan di babak penyisihan grup B. Mereka akan menjaga asa agar tak pernah kalah. 

”Tim Lampung memiliki motivasi lebih, yakni target lolos PON setelah 20 tahun tak pernah lolos,” ujar Coach M. Nasir. 

Jalan Pertandingan Riau Vs Lampung

Dalam laga di di Stadion Utama Riau, Kamis 11 November 2023. Anak asuh Ambrizal harus bekerja ekstras keras untuk bisa menang melawan Lampung. Bahkan, gol semata wayang yang dicetak Javieer Eksan menit 21, merupakan hadiah dari wasit. Gol dihasilkan melalui titik putih alias tendangan pinalti.

Lampung bukan tanpa perlawanan. Ngatemen dkk kerap melakukan gempuran yang merepotkan barisan pertahanan lawan. Beberapa kali peluang di depan gawan Riau, namun tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol. 

"Harus berjuang lebih keras lagi di semifinal," kata Ambrizal.

Partai semifinal direncanakan digelar Ahad nanti, namun diperkirakan mengalami perubahan karena saat itu PSPS bermain di Pekanbaru di Liga 2 menjamu PSDS Deli Serdang.

Sumbar Vs Babel 

Meski berhasil menyapu seluruh kemenangan. Namun membuktikan barisan pertahanan Tim berjuluk Tuah Sakatoh ini rapuh dan bisa dibobol. Buktinya, di menit 15′ lewat serangan balik Muhammad Rizky Firmansyah mampu mencetak gol.

Epci comeback ditunjukan pemain pengganti yakni Feruzen Maulana. Pemain ini mencetak dua gol, menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan geledek dari luar kotak penalti menghujam gawang Babel di menit 55′.

Kategori :