Blusukan ke Pasar Hingga Tanam Pohon, Ini Temuan PJ Gubernur di Pringsewu

Blusukan ke Pasar Hingga Tanam Pohon, Ini Temuan PJ Gubernur di Pringsewu

PJ Gubernur Lampung Dr. Samsudin di dampingi PJ bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat meninjau Pasar Gading Rejo Pringsewu-Foto : Adpim -

Dia menegaskan bahwa pemerintah akan terus berupaya menjaga inflasi di Lampung.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Rombak Jabatan Kepala SMA, SMK dan SLB Warisan Lama, Berikut Daftarnya!

Samsudin mengatakan bahwa pemerintah akan terus memantau kondisi pasar dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

"Dengan demikian, daya beli masyarakat akan tetap terjaga dan inflasi bisa dikendalikan," katanya.

Selain peninjauan dan monitoring harga bahan pokok sampai soal Netralitas ASN menjadi perhatian Orang nomor Satu di jajaran Pemprov Lampung tersebut saat kunker di bumi Jejama Secancanan tersebut. 

Usai meninjau Pasar Gading Rejo, Pj Gubernur Samsuddin melihat-lihat Bazar UMKM di Dekrafe Rest Area Pringsewu. 

Di lokasi yang terletak di tepi jalan lintas barat tersebut PJ Gubernur berkesempatan meninjau berbagai produk unggulan lokal yang dipamerkan. 

Selain  diharapkan mampu memberikan motivasi bagi pelaku UMKM kehadiran PJ Gubernur dapat mendukung perkembangan ekonomi masyarakat lokal.

Kemudian dirinya juga menghadiri acara Posyandu dan Penanganan Stunting di  Pekon Yogyakarta Selatan kecamatan Gadingrejo. 

BACA JUGA:Menyebar Inspirasi dan Motivasi untuk Generasi Muda

Pada kesempatan itu , Pj. Gubernur  menyerahkan sejumlah bantuan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Yakni sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Pringsewu. Kemudian kunker di lanjut ke

Monumen Perjuangan CMP yang baru-baru ini diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Maruli Simanjuntak di pekon Panggungrejo kecamatan Sukoharjo.

Untuk pilkada PJ Gubernur juga menekankan pentingnya Netralitas ASN yang di ungkapkannyasaat breefing. 

Acara berlanjut dengan  penanaman pohon sebagai simbol komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. Serta peninjauan dan monitoring ketersediaan serta kelayakan Gudang Pupuk Sriwijaya di Pekon Sidoharjo, kecamatan Pringsewu.

Sementara itu , Pj.Gubernur Lampung Samsudin dan Pj.Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ny.Maidawati Samsudin didampingi Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dan Pj.Ketua TP-PKK sekaligus Dekranasda Kabupaten Pringsewu Ny.Agnesia Marindo usai mengunjungi Galeri Dekranasda dan Dekrafe Pringsewu mengatakan pihaknya mendorong pemerintah daerah setempat untuk melakukan terobosan-terobosan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: