Menemukan Keberkahan dalam Sedekah

Menemukan Keberkahan dalam Sedekah

Foto seorang anak yang sedang memasukkan uang kedalam sebuah kotak infaq-Bagus Darmawan-

Seperti yang disampaikan di awal tadi bahwa masyarakat yang rutin bersedekah akan senantiasa merasakan kebahagiaan dan juga ketenangan batin, hal ini mengisyaratkan bahwa masyarakat yang memaknai dan mengimplementasikan sedekah dalam kehidupan sehari-hari akan merasakan kedua hal tersebut. 

Seperti contohnya dimasyarakat ada sebuah tradisi sedekah yakni Tradisi Jum'at Berkah, di mana masyarakat memberikan sedekah berupa makanan setiap hari Jum’at kepada jamaah masjid yang melaksanakan sholat jum’at, hal ini menjadi contoh nyata tentang bagaimana sedekah dapat membawa keberkahan. Masyarakat menjadi merasa lebih tenang, bahagia, dan merasakan kemudahan dalam berbagai urusan setelah rutin bersedekah.

Sehingganya dapat disimpulkan bahwa sedekah bukan hanya sekadar memberikan sebagian harta kepada yang membutuhkan, tetapi juga merupakan sebuah jalan untuk kita mendapatkan keberkahan dalam hidup. Dalil-dalil dari Al-Qur'an dan Hadis yang menegaskan bahwa dengan sedekah akan dilipatgandakan pahalanya dan tidak akan mengurangi harta. Serta sengan sedekah juga dapat membawa kebahagiaan dan ketenangan batin, serta memudahkan berbagai urusan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, mari kita jadikan sedekah sebagai bagian dari kehidupan kita untuk meraih keberkahan dari Allah SWT.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: