Alhamdulillah Hujan Perdana, 2 Hari Kedepan BMKG Prediksi Lampung Akan Hujan Deras Disertai Petir

Alhamdulillah Hujan Perdana, 2 Hari Kedepan BMKG Prediksi Lampung Akan Hujan Deras Disertai Petir

HUJAN PERDANA : Salah satu sudut Kota Bandar Lampung basah usai hujan.-Daffa-

LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM – Alhamdulillah hujan. Begitulah ucapan syukur yang disampaikan oleh sebagaian besar umat Muslim di Provinsi Lampung. Bahkan banyak petani sujud syukur atas kehadiran barokah hujan ini.

Betapa tidak sudah hampir dua bulan, Provinsi Lampung tak kunjung turun hujan. Baru sejak, Senin 9 September 2024, dinihari, derai rinai mulai turun ke bumi.

Terpaan bulir – bulir air menimpa atap rumah, menjadikan sebuah simponi nan merdu yang lama dinantikan. 

Awan hitam menggelayut hingga Senin pagi. Baru sekitar pukul 7.20 WIB, butiran besar air dari langit mulai jatuh serentak. 

BACA JUGA :Prakiraan Cuaca Provinsi Lampung Bulan September 2024

Hujan di hari Senin pagi, membuat pekerja kantoran enggan beranjak berangkat. Mereka memilih kembali menarik selimut melanjutkan tidur dan atau sekadar rebahan, malas- malasan sambil main ponsel.

Seluruh penjuru Kota Bandar Lampung basah. Tanaman dan pepohonan yang sudah mulai kuning kecoklatan sepertinya sudah tak lagi mampu menahan dahaga. 

Selokan – selokan kecil meluap, mengeluarkan seluruh isi sampah hasil pembuangan manusia – manusia yang tak punya etika dan nilai kebaikan karena membuang sampah sembarangan.

Meski hujan yang datang berikutnya dengan intensitas sedang, tak lantas membuat sungai – sungai di Tapis Berseri meluap. 

Selama ini perilaku warga memang aneh. Sudah disediakan tempat sampah, warga lebih memilih membuang limbah rumah tangga ke sungai dan tanah kosong. 

BACA JUGA :Musik AI: Apakah Mesin Dapat Menggantikan Komposer Manusia?

Begitu terjadi bencana banjir, lantas semua ramai - ramai menyalahkan pemerintah yang dinilai gagal membuat lingkungan bebas banjir.  

Sebelumnya, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung memprediksi sejumlah wilayah akan didadatangi Cuaca Ekstrim hingga tiga hari kedepan di Provinsi Lampung, Ahad, 8 September 2024.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengatakan jika Suhu udara berada pada  23,0 °C – 33,0 °C. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: