Dihadapan Presiden Jokowi, Lampung akan Kampanyekan Tuan Rumah PON 2032

Dihadapan Presiden Jokowi, Lampung akan Kampanyekan Tuan Rumah PON 2032

Lampung akan Kampanyekan tuan rumah pon 2032-Jeni Pratika Surya-

Bandarlampung,RADARTVNEWS.COM - Provinsi Lampung dan Banten semakin masif mengampanyekan bidding atau penawaran sebagai tuan rumah PON XXIII tahun 2032.

Soal sinyal baik dari pusat, Amalsyah Tarmizi ungkap alasan kenapa Lampung sangat siap dan layak menjadi tuan rumah PON XXIII tahun 2032.

Hal itu juga akan disampaikan Amalsyah Tarmizi, dihadapan Presiden Joko Widodo saat pembukaan PON Aceh-Sumut di Stadion Harapan bangsa, Banda Aceh pada Senin, (09/09/2024) mendatang. 

"Kami akan melakukan bidding secara resmi di pembukaan PON. Bahan-bahannya sudah kita siapkan dan nantinya akan diserahkan hingga ke bapak presiden," kata Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Amalsyah Tarmizi, Jumat, (06/09/2024).

Dia berharap, seluruh kontingen PON XXI dan pemangku kebijakan di tingkat pusat: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta KONI Pusat sepakat mendukung Lampung dan Banten jadi tuan rumah PON XXIII tahun 2032.

Secara administrasi Lampung dan Banten juga sudah siap mengajukan building tuan rumah PON.

"Ya kita sudah siapkan seluruh KONI dan seluruh Pengprov berikut sumber dayanya, kita juga akan membina atlit, sehingga pada saat tuan rumah nanti kita ingin sukses dan berprestasi, ini kan sudah terlihat beberapa cabor andalan baik dan semua berprestasi," ucapnya. 

Selain itu juga KONI dan Pemprov akan mempersiapkan sarana dan prasarana di Provinsi Lampung, bukan hanya di pusat kota tapi kabupaten/kota.

"Bayangkan saya Aceh dengan 10 kabupaten kota mampu, nah kita juga Lampung punya 15 kabupaten/kota pasti bisa, kenapa tidak," ungkapnya. 

Selain adanya sarana prasarana di kabupaten kota. Lampung juga memiliki sarana di kampus seperti di Institut Teknologi Sumatera, UIN-Radin Intan Lampung dan Universitas Lampung. 

"Kita libatkan semua civitas akademika dan perguruan tinggi, semua prasarana banyak di kampus-kampus mereka, semua layak dan baik," katanya. 

Selain mengajak semua unsur yang ada, ia juga akan meminta peran swasta besar yang sudah mempunyai stadion dan lapangan. 

"Kita berdayakan semua sarana prasarana yang ada, sembari persiapan pembangunan sport center, itu semua jadi andalan kita, agar pengembangan olahraga merata akan kita manfaatkan sebaik-baiknya,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: