Arinal Djunaidi pimpin Rombongan Besar Kontingen Lampung Terbang ke PON XXI

Arinal Djunaidi pimpin Rombongan Besar Kontingen Lampung Terbang ke PON XXI

Rombongan Besar Kontingen Lampung Terbang ke PON XXI--

RADAR TV - Kelompok pertama rombongan besar kontingen Lampung, bertolak menuju PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI, di Sumatera Utara dan Aceh, Jumat 6 September 2024.

Rombongan yang berjumlah 110 personel itu, dipimpin langsung Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Binpres KONI Lampung, Candra Kurniawan. 

"Hari ini rombongan besar pertama yang akan diberangkatkan dari lokasi Karantina di Bandarlampung menuju Bandar udara Radin Inten II Branti ke Bandara Soetta Banten, kemudian rombongan dibagi dua, ada yang ke Medan dan ada yang ke Aceh," katanya.

Menurut Candra, dalam rombongan itu juga ada Chief de Mission (CdM) 1 Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah dan CdM 2, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Ahmad Ramadan, Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda, Sekum KONI Lampung Budi Darmawan, dan waketum Fatikatul Khoiriah.

Upacara pelepasan keberangkatan itu dipimpin Ketua Kontingen Lampung Brigjen TNI Rikas Hidayatullah. Tergabung dalam rombongan besar pertama itu, para atlet, pelatih dan official dari tujuh cabang olahraga, antara lain: softball, korfball, pencak silat, kabaddi, renang OWS dan billiard.

"Beberapa cabor dalam rombongan pertama ini, akan langsung ke Aceh. Softball ke Aceh Barat dan Korfball ke Sabang," terangnya.

Besok (Sabtu, 7 September 2024), rombongan kedua yang berjumlah 130-an personel akan menyusul terbang ke Sumatera Utara dan Aceh.

"Untuk rombongan kedua yang berangkat besok, rencananya akan dipimpin langsung Pj Gubernur Lampung Samsudin," ungkapnya.

"Nantinya sebagian dari rombongan kedua itu, akan langsung terbang ke Aceh bersama pak Pj gubernur, untuk mengikuti upacara pembukaan PON XXI," terangnya.

Rombongan besar terakhir Kontingen Lampung akan berangkat pada 13 September. 

"Rombongan terakhir berjumlah 70-an personel dari sejumlah cabor yang potensial mendulang medali: angkat berat, basket 3x3, gulat, sambo, tarung drajat, kick boxing dan karate," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: