Fokus Pembangunan Desa, Arinal Siap Sempurnakan Program

Fokus Pembangunan Desa, Arinal Siap Sempurnakan Program

Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Saat Media Visit ke Radar Lampung-Foto : Tegar Mujahid-

BANDAR LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM – Mengggunkan kemeja hitam bergaris, Calon Gubernur Lampung nomor urut 1 Arinal Djunaidi bertandang ke Graha Pena, markas Radar Lampung Grup pada Kamis 3 Oktober 2024. 

Kunjungan Arinal bersama tim tanpa didampingi Calon Wakil Gubernur Sutono. Tampak hadir mendampingi Arinal, Wakil Ketuia DPD PDI Perjuangan Lampung Donald Haris Sihotang, dan Anggota DPRD Lampung Fraksi PDI Perjuangan Solihin serta beberapa staf lainya. 

Direktur Utama Radar Lampung Purnawirawan didampingi jajaran seperti General Manager Liris Vawina dan Deputi General Manager Taufik Wijaya dan Jefri Ardi serta Pemimpin Redaksi Abdul Karim menerima kunjungan Gubernur Lampung periode 2019-2024 itu.

Dalam kesempatan itu, sosok yang kerap melontarkan guyonan khasnya ini membeber salahsatu programnya jika dia kembali menjabat di periode kedua ini yakni membangun ekonomi kerakyatan dari desa. 

Arinal menjelaskan, membangun ekonomi kerakyatan tidak bisa dilakukan secara mandiri. Akan tetapi, dilakukan dengan berbagai unsur di masing-masing stake holder.

BACA JUGA:Kampanye di Pagelaran Utara, Adilah Prioritaskan Infrastruktur Jalan

“Membangun ekonomi kerakyatan ini tidak bisa sendiri. Karena ada beberapa proses yang harus dilakukan,” jelas Arinal. 

Arinal mencontohkan di sektor pertanian. Dukungan harus dilakukan secara kontinyu. Misal, mendapatkan kuantitas dan kualitas dari sisi ketersediaan pupuk. 

Provinsi Lampung ini sudah berpredikat sebagai lumbung pangan. Prabowo juga sudah menyatakan Indonesia dengan kedaulatan pangan, dan di Lampung saya inginikan itu,” kata Arinal. 

Karenanya, sambung Arinal, dirinya bersama sang wakil Sutono, ingin mempercepat dan menyemputnakan programnya dimulai dari Desa. 

“Karena petani saat ini sudah punya kemampuan, tapi tentunya masih membutuhkan daya dukung. Fasilitas dan sarana produksi, kemudain Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) akan dimaksimalkan sehingga bisa memberikan kontribusi pembangunan,” jelasnya lagi. 

BACA JUGA:Viral! Salah Satu Artis Anggota DPR RI Verrel Bramasta, Janji akan Menyumbangkan Gaji Tahun Pertamanya

“Misalnya dengan pembayaran pajak melalui Desa, pupuk juga bisa lewat desa. Kalau distributor kan hanya penyampaiannya saja,” pungkasnya . (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: