PJ Gubernur Lampung Pantau Harga Sembako dan Persediaan Beras di Lampung Timur

PJ Gubernur Lampung Pantau Harga Sembako dan Persediaan Beras di Lampung Timur

PANTAU HARGA : Pj. Gubernur Lampung Samsudin didampingi Bupati Lamtim Dawam Rahardjo dan Kadis Perindag Lamtim Verzenita saat memantau harga komoditas pokok.-Syamsudin-

RADARTV - Penjabat Gubernur Lampung Samsudin melanjutkan agenda kunjungan kerja ke kabupaten / kota. 

Kali ini, Pj. Gubernur Samsudin melakukan kunker ke sejumlah lokasi di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Kamis 15 Agustus 2024. 

Gubernur Samsudin didampingi sejumlah pejabat teras disambut oleh Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo,  Asisten II Pemkab Lamtim dan Kadis Perindag Lampung Timur Verzenita.

Kesempatan itu, Mantaf Staf Ahli Kemenpora itu menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat ekonomi lemah di Kecamatan Purbolinggo

Agenda utamanya adalah memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Pekalongan. Gubernur menyempatkan diri menanyai hartga sejumlah komoditas seperti cabai, perbawangan, rempah – rempah hingga minyak makan, gula, kopi, dan sayur mayur tentunya. 

Gubernur juga menanyai daya beli masyarakat yang semakin turun. Untuk diketahui dalam laporan BPS awal Agustus 2024, di Provinsi Lampung terjadi deflasi.

BACA JUGA :Heboh Putri Paskibraka Lepas Jilbab, Anggota DPRD Lampung Suarakan Kembalikan Kebijakan ke Kemenpora

”Kami harus memastikan harga – harga komoditas pokok ini masih terjangkau oleh warga. Jangan sampai pemerintah daerah tak tahu, jika warganya mengeluhkan harga yang kian naik,” kata Samsudin kepada wartawan.

Setelah itu, orang nomor satu di Provinsi Lampung itu mengecek persediaan beras di gudang Bulog, di Kecamatan Batanghari Nuban.

”Kami juga ingin mengetahui persediaan atau stok beras, dan harganya seperti apa. Agar dapat dipastikan harganya,” tandas dia.

Gubernur memastikan, seluruh pesediaan komoditas pokok di Lamtim dalam kondisi aman. Baik persediaan dan juga harga. 

”Cukup stabil (harga) stok kebutuhan dan harga sembako di Lampung Timur, semoga aman dan terkendali,” jelas Gubernur.

BACA JUGA :Survei Kinerja Wali Kota Wahdi Siradjuddin, Tingkat Kepuasan Warga Metro Hanya 51,9%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: