Warga Kelumbayan Tanggamus Lampung Hilang Saat Memancing Ikan, Diduga Jatuh Ke Laut

Warga Kelumbayan Tanggamus Lampung Hilang Saat Memancing Ikan, Diduga Jatuh Ke Laut

Foto Ilustrasi : Tenggelam--

RADARTV- Warga dusun Kiluan Jaya,   Pekon Negeri Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus  Lampung, Abdul Kholid ( 67 ) diduga jatuh ke laut saat memancing ikan dan hingga Kamis 1 Agustus 2024 belum ditemukan. 

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Tanggamus, Suhartono kepada Radar lampung.co.id mengatakan, berdasarkan informasi Camat kelumbayan  Derius Putrawan warga tersebut diduga jatuh ke laut saat memancing ikan. 

Diterangkan kronologi kejadian berawal Selasa malam 30 Juli 2024 sekitar Pukul  20.00 WIB, yang bersangkutan pergi ke Pantai Kiluan Jaya untuk memancing ikan. 

Tapi sampai pagi harinya Rabu 31 Juli  2024 yang bersangkutan belum juga pulang. 

Atas kondisi tersebut,  keluarga bersama warga mencarinya ketempat biasa Abdul Kholid memancing ikan. 

Dan ditempat itu ditemukan alat pancing, golok dan senter milik korban juga sisa bekas muntahan. 

Selanjutnya warga terus melakukan pencarian sejak pagi hingga sore hari. Dan dilanjutkan, hari ini Kamis 01 Agustus 2024. 

Upaya pencarian dilakukan di permukaan laut dengan menggunakan perahu juga dengan menyelam disekitar lokasinya  memancing. Termasuk pada jalan yang biasa dilalui, tetapi  belum juga diketemukan. 

Menyikapi kondisi tersebut  pihak kecamatan telah berkoordinasi dengan BPBD, SAR, Polsek dan Koramil. Sekitar pukul 09.40 WIB tadi Tim SAR telah meluncur ke lokasi. 

Terpisah Kasi Humas Polres Tanggamus AKP. M. Yusuf ketika dikonfirmasi mengatakan, pencarian masih terus dilakukan. 

Menurut keterangan Kasat Pol Air hingga siang hari ini yang bersangkutan belum ditemukan. Dan pencarian masih berlangsung, kata AKP M Yusuf. (ehl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: