Pilkada Pesisir Barat 2024, NasDem Berlabuh ke Septi-Ade

Pilkada Pesisir Barat 2024, NasDem Berlabuh ke Septi-Ade

--

RADAR TV - Kepastian rekomendasi Partai NasDem dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024, di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akhirnya jatuh kepada pasangan Septi Heri Agusnaeni, S.E, M.H., dan Ade Abdul Rochim, sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Pesbar. Rekomendasi tersebut melalui Keputusan Nomor : 416-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Bappilu Pusat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bappilu, Willy Aditya, 30 Juli 2024, yang diserahkan langsung, di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu 31 Juli 2024.

Dalam rekomendasi itu, setidaknya terdapat beberapa poin penting antara lain DPP Partai NasDem telah menyetujui Septi Heri Agusnaeni dan Ade Abdul Rochim sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pesbar dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesbar tahun 2024. Selain itu, DPP Partai NasDem memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Pesbar untuk bersama-sama dengan Calon tersebut, melakukan komunikasi politik dengan Partai-Partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesbar dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Kemudian, kepada Calon tersebut diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kabupaten Pesbar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta poin penting lainnya. Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Pesbar, Abdulloh Hasim, menyampaikan, dengan telah adanya rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk pasangan Septi Heri Agusnaeni dan Ade Abdul Rochim sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 mendatang, itu tentunya jajaran kepengurusan akan solid untuk merapatkan barisan.

"Kita akan merapatkan barisan untuk meraih kemenangan kembali pada Pilkada 2024 di Kabupaten Pesbar ini," singkatnya.

Sekedar diketahui,  sebelumnya pasangan Septi Heri Agusnaeni dan Ade Abdul Rochim itu juga telah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: