Rekomendasi Dessert yang Paling Diminati

Rekomendasi Dessert yang Paling Diminati

Souffle Pancake-Pinterest-

RADAR TV - Dessert merupakan hidangan penutup yang biasa disajikan setelah hidangan utama. Biasanya, dessert memiliki cita rasa manis atau segar dan berfungsi untuk menyegarkan mulut setelah menikmati hidangan utama. Dessert bisa berupa kue, pudding, es krim, atau buah-buahan segar. 

Dessert sering kali menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang lezat. Selain itu, variasi Dessert yang beragam membuatnya semakin menarik untuk dinikmati. 

Dessert dapat dikelompokkan menjadi 2 kategori, yaitu hot dessert dan cold dessert. Hot dessert merupakan makanan penutup yang disajikan dalam kondisi panas atau hangat. Makanan ini sering kali memiliki tekstur lembut dan hangat, serta rasa manis yang menenangkan. Sedangkan, cold dessert merupakan makanan penutup yang disajikan dalam kondisi dingin tanpa melalui proses pemanasan terlebih dahulu. Makanan ini sering memiliki tekstur lembut, dingin dan segar. 

Berikut beberapa jenis dessert yang paling diminati :

1. Buah - buahan

Buah - buahan merupakan pilihan dessert yang sehat dan menyegarkan. Buah - buahan sering kali dipilih menjadi dessert atau makanan pencuci mulut karena buah - buahan mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin, serat, mineral, dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Selain itu juga, buah - buahan memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat membantu menghidrasi tubuh. Buah - buahan juga dapat dijadikan sebagai topping tambahan untuk mengonsumsi yogurt, oatmeal, kue, dan puding. 

2. Ice Cream

Ice cream merupakan dessert yang paling bayak diminati oleh semua kalangan, dari anak – anak hingga dewasa. Dengan memiliki berbagai macam rasa seperti strawberry, coklat, vanila, dan matcha menjadikan ice cream sebagai pilihan yang pas. 

Ice cream tersedia dalam berbagai bentuk seperti cone, cup, stik, dan sundae yang menambah variasi dalam penyajiannya. Selain itu, dengan hadirnya variasi baru seperti ice cream goreng dan ice cream sandwich menjadikan ice cream sebagai sesuatu yang unik dan tidak membosankan. Tekstur lembut dan dinginnya memberikan sensansi yang menyegarkan. 

3. Cake atau kue

Cake atau kue merupakan salah satu dessert yang paling digemari di seluruh dunia. Setiap negara memiliki variasi cake khasnya sendiri, misalnya Tiramisu dari Italia dan Cheesecake dari Amerika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: