IRT Di Lampung Timur Ditemukan Wafat Terbungkus Karung

IRT Di Lampung Timur Ditemukan Wafat Terbungkus Karung

EVAKUASI : Polres Lampung Timur evakuasi mayat perempuan dalam karung.-syamsudin bule-

RADARTV -  Warga Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung digemparkan penemuan karung berisi mayat.

Mayat dalam karung itu ditemukan tergeletak di tengah perladangan jagung bersama satu unit motor, pada Kamis 18 Juli 2024, sekira pukul 11.50 WIB.

Penemuan ini bermula saat seorang petani tengah mencari rumput di sekitar perladangan. Dia kaget dan mulai curiga dan melaporkan kasus ini kepada warga lain.

Tim Inafis dan Satreskrim Polres Lampung Timur datang dan mulai membuka karung. Betapa kagetnya, ada sesosok mayat di dalam karung.

Karung berisi mayat itu diletakan di bagian tengah motor Honda Beat. Dari hasil pemeriksaan, diketahui jika jasad perempuan itu merupakan seorang ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial TN.

Perempuan 30 tahun, warga Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur itu memang dikabarkan sudah hilang sejak sehari lalu atau hari Rabu.

Riyanto, kakak korban memastikan jikalau mayat perempuan itu adalah adiknya. Ibu satu anak itu sempat dilaporkan tidak pulang ke rumah.

Keluarga dibantu warga sempat mencari korban namun tak kunjung ketemu.

”Sejak hari Rabu kemarin memang korban pergi dengan mengunakan sepeda motor miliknya. Setelah dicari , tak juga ada kabar,” terang Riyanto.

Lanjutnya, namun sehari kemudian Kamis siang tadi, adiknya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, terbungkus dalam karung. ”Jelas kami sedih dan berduka atas kematian adik kami dengan cara yang tak wajar ini,” ungkap Riyanto dengan nada lirih, sambil mengusap air mata.

Ipda Sunarso, KBO Reskrim Polres Lampung Timur, mengatakan, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Tim Inafis.

Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Sukadana, dan selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung di Bandar Lampung untuk menjalani otopsi. ”Tujuanya agar dapat mengetahui secara terang penyebab kematian korban,”  kata Ipda Sunarso.

Namun jika melihat dari kondisi jasad korban, diperkirakan TN merupakan korban pembunuhan. ”Diduga kuat korban memang dibunuh,” ungkap Ipda Sunarso, mewakili Kasat Reskrim Polres Lampung Timur.

Lanjutnya,saat ini Tim Resmob Polres Lampung Timur, sedang melakukan penyelidikan. Mulai dari mengumpulkan barang bukti, memintai keterangan saksi dan bukti CCTV lainnya. ”Kami fokus menyelidiki pelaku pembunuhan,” tegas Ipda Sunarso. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: