Pilihan Wisata Edukasi Terbaik Untuk Anak di Lampung

Pilihan Wisata Edukasi Terbaik Untuk Anak di Lampung

KRAKATAU PARK-GOOGLE-

RADARTV - Edukasi bebasis pengalaman telah menjadi tren yang semakin popular dalam dunia pendidikan. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan untuk menciptakan metode pembelajaran yang lebih efektif dan menarik bagi anak – anak. 

Wisata edukasi adalah pilihan yang tepat bagi anak – anak karena menggabungkan pembelajaran dengan pengalaman langsung yang menyenangkan. Melalui Wisata edukasi, anak – anak dapat memahami konsep – konsep pelajaran dengan lebih baik, karena mereka dapat melihat, menyentuh, dan berinteraksi langsung dengan objek atau lingkungan yang dipelajari. 

Bingung harus kemana buat cari wisata edukasi yang cocok untuk anak, ternyata di Lampung ada loh.

Berikut empat referensi wisata edukasi yang cocok untuk anak :

1. Krakatau Park

Lampung memiliki destinasi wisata yang baru yaitu Krakatau Park. Krakatau Park adalah destinasi taman bermain anak terlengkap kebanggaan masyarakat Lampung. Terletak di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung membuat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung.

Krakatau Park berdiri di atas lahan seluas 5,3 hektare yang dimiliki oleh PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ferry Indonesia. Puluhan wahana yang tersedia seperti Taman Kumbang, Galeri Sains, Taman Tiktok, Kerajaan Air, Gajah Terbang, Kuda Putar, Kuda Terbang, dan Tunggang Banteng menjadi daya tarik pengunjung dari berbagai usia. 

Harga tiket masuk Krakatau Park pun terbilang cukup terjangkau, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp. 90.000 per orang (weekday) dan Rp. 100.000 (weekend).

2. Taman Wisata Lembah Hijau 

Lampung memiliki berbagai tempat wisata edukasi yang cocok untuk anak – anak. Salah satu yang terkenal adalah Taman Wisata Lembah Hijau.


TAMAN WISATA LEMBAH HIJAU-GOOGLE-

Tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga menyediakan berbagai wahan edukatif yang menarik. Wahana yang tersedia yaitu :

- Taman Satwa (Mini Zoo), di taman satwa ini, anak – anak bisa belajar tentang berbagai jenis satwa. Mereka dapat melihat langsung dan berinteraksi dengan berbagai binatang seperti burung, reptile, dan mamalia. 

- Waterboom, merupakan salah satu wahana andalan rekreasi bernuansa air yang menantang, seperti water splash, gelas tumpah, kolam arus, water canon, spiral slide serta torpedo slide. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: