Rekomendasi Makanan Pedas Menggugah Selera

 Rekomendasi Makanan Pedas Menggugah Selera

WONTON-Pinterest-

Pangsit ini terbuat dari daging yang dicincang atau dihaluskan dan kemudian dibungkus dengan lembaran tepung terigu. 

Pangsit ini pada umumnya disajikan menggunakan kuah yang dicampurkan berbagai bumbu sehingga menghasilkan rasa yang nikmat. Namun seiring perkembangan zaman, pangsit yang berasal dari Tingkok ini dikreasikan oleh warga Indonesia dengan cita rasa khas masakan Indonesia yang relatif pedas, sehingga  pangsit ini sekarang disajikan dengan saus yang pedas. 

3. Ayam Geprek

Ayam geprek adalah salah satu makanan kekinian yang popular di Indonesia. Ayam geprek merupakan inovasi ayam goreng yang memberikan sentuhan unik melalui perpaduan antara ayam goreng tepung renyah dan sambal pedas. 

Ayam geprek identik dengan ayam yang ditepungi dan digoreng, sebelum akhirnya digeprek atau diratakan bersama sambal. 

Kata “geprek” sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti dipukul atau ditekan. Keunikan dari olahan ayam ini terletak pada sambalnya. 

Umumnya, sambal pada ayam geprek ini tingkat kepedasannya bisa disesuaikan, mulai dari level 1, 2, 3, 4, 5 dan seterusnya. 

Ayam geprek biasanya disajikan bersama nasi putih, tempe, tahu, dan lalapan. Hidangan ini menjadi favorit banyak orang karena kombinasi rasa gurih, renyah, dan pedas yang memanjakan lidah. 

4. Bakso Mercon

Bakso mercon adalah salah satu varian bakso yang menawarkan sensasi pedas luar biasa, seolah – olah meledak di mulut seperti mercon. 

Hidangan ini merupakan inovasi dari bakso tradisional yang biasa dikenal dengan cita rasa gurih, kenyal dan menyegarkan. 

Bakso mercon memiliki isian cabai yang melimpah, sehingga ketika digigit, ledakan rasa pedas langsung terasa. 

Bakso Mercon biasanya disajikan dalam kuah kaldu gurih, dilengkapi dengan mie, bihun, tauge, dan seledri. Popularitas bakso mercon terus meningkat, terutama di kalangan anak muda yang menyukai tantangan dalam menikmati makanan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: