Jemaah Muslimin Hizbullah di Lampung Telah Laksanakan Salat Idul Adha 1445 H dan Berqurban

Jemaah Muslimin Hizbullah di Lampung Telah Laksanakan Salat Idul Adha 1445 H dan Berqurban

HARI INI : Jemaah Muslilim Hizbullah di Lampung sudah melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H, Ahad 16 Juni 2024.-melida rohlita-

RADARTV - Ribuan jemaah Muslimin Hizbullah di lapangan Gaza, Dusun Muhajirun, Natar, Lampung Selatan telah melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriah pada Ahad, 16 Juni 2024.

Jemaah Muslimin Hizbullah merayakan Idul Adha 1445 Hijriah sehari lebih cepat mendahului ketentuan resmi dari Pemerintah Republik Indonesia. 

Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan 10 Dzulhijah pada Senin 17 Juni 2024 besok. 

Sedari pukul 06:00 WIB masyarakat setempat sudah mulai berkumpul di lapangan desa untuk melaksanakn rangakain salat Ied dan berakhir sebelum Pukul 09:00 WIB.

Salah satu warga Sulis (35) mengatakan jika ribuan warga tersebut merupakan jamaah Muslimin Hizbullah ýang melakukan ibadah salat Ied duluan dibandingkan hitungan pemerintah ýang jatuh pada Senin 17 Juni 2024.

Dirinya menjelaskan jika Jamaah Muslimin Hizbullah tidak mengikuti perhitungan Pemerintah, melainkan menghitung dari apa yang ada di Makkah, Arab Saudi saat ini.

"Penghitungannya karena kemarin puncak Wukuf di Arafah, maka hari ini dilakukan salat Idul Adha. jadi kami tidak mengikuti penghitungan Pemerintah tetapi dengan ada yang ada di Makkah hari ini sudah Idul Adha," kata dia berargumen.

Menurutnya, bukan hanya sekadar salat Ied saja, selepas salat masyarakat disana akan langsung melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

"Sama seperti di Makkah kami juga masyarakat akan langsung melakukan penyembelihan hewan qurban selepas salat Ied," ujarnya.

Bicara salat Ied, Sulis menyebut ada 11 hewan qurban yang akan disembelih pada hari ini .  " Karena disana sudah motong kita juga, kebetulan ada 11 hewan qurban di sini ýang akan disembelih," tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: